Unsa Ikut Andil dalam Pameran Pendidikan dan Inovasi Perguruan Tinggi Sulawesi Education & Techno Expo 2020

Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar ikut berpartisipasi dalam Pameran Pendidikan dan Inovasi Perguruan Tinggi Sulawesi Education & Techno Expo 2020 di Celebes Convention Center (CCC) Jl. Metro Tanjung Bunga, Selasa (18/2/2020).

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh LLDikti Wilayah IX Sulawesi & Gorontalo dan Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan yang berlangsung selama 3 hari yakni 18 – 20 Februari 2020.

Hari pertama pembukaan di hadiri Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, ST, Kepala LLDikti Wilayah IX Sulawesi Gorontalo Prof. Dr. Jasruddin, M.Si, Sekretaris Pelaksana LLDikti Wilayah IX Drs. Andi Lukman, MM.

Serta Rektor Unsa Prof. Dr. Andi Melantik Rompegading, SH., MH, Rektor UMI Prof. Dr. H. Basri Modding, M. Si, Rektor Unibos, Rektor IBM Nitro, Rektor Unasman dan Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta lainnya serta Perguruan Tinggi dari Pulau Jawa.

Wakil Rektor III Dr.Amran Sjahruddin, SH., M.Hum., MM., Kepada Media mengatakan Unsa mengikuti pameran pendidikan yg bertajuk Sulawesi Education & Techno Expo 2020 adalah untuk lebih memperkenalkan keberadaan Unsa kepada masyarakat luas, tidak hanya di Makassar tetapi di Sulawesi dan diluar Sulawesi.

Keikutsertaan Unsa dalam pameran pendidikan ini juga merupakan perwujudan dari Tri Darma Perguruan Tinggi.
Saat di lokasi pameran, kami memberikan penjelasan seputar kampus Unsa kepada pengunjung khususnya siswa SMU-SMK, lanjutnya.

WR III Bidang Kemahasiswaan ini juga menjelaskan membagikan brosur yg memuat program studi di Unsa dan kurikulum, Dosen yang mengajar serta formulir bagi calon mahasiswa baru yang berminat mendaftarkan dirinya. Bahkan, Unsa juga terlibat dalam acara pentas seni yang memperkenalkan keberadaan Unit Kegiatan Mahasiswa, ujarnya.

Dengan adanya pameran ini, lebih mendekatkan dan memperkenalkan kepada masyarakat khususnya siswa siswi SMA atau SMK yang berkunjung tentang sarana dan prasarana yang tersedia, fasilitas beasiswa yang disediakan Unsa seperti Bidikmisi, PPA dan Beasiswa Yayasan, tegas Pak Amran sapaan akrabnya.

Setelah mengikuti pameran pendidikan ini, dari jumlah mahasiswa yang mendaftar dan masuk terjadi peningkatan yang cukup signifikan. Beberapa waktu yang lalu, Mahasiswa yang mendaftar didominasi orang yg sudah bekerja seperti Polisi, PNS Rutan, Lapas, Karyawan Pelindo, katanya.

Namun 3 tahun terakhir ini menunjukkan jumlah mahasiswa murni (tidak bekerja) cukup meningkat. Ini semua tidak terlepas dari upaya promosi yg dilakukan pihak Unsa antara lain mengikuti pameran pendidikan ini, sambungnya.

“Semoga Kedepannya bahwa kegiatan seperti pameran pendidikan ini bisa lebih membuka wawasan insan kampus dalam upaya pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang lebih baik. Selain itu, pameran ini juga menjadi ajang silaturrahmi insan akademik untuk saling berbagi informasi”, tutupnya. (Fauziah)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of