Fakultas Teknik UNSA Makassar Melakukan Pengabdian Masyarakat Melalui Donor Darah

Makassar – Fakultas Teknik (FT) Universitas Sawerigading (UNSA) Makassar melakukan Pengabdian Masyarakat melalui Donor Darah dan Check (Gula Darah, Kolesterol dan Asam Urat) di Aula Kampus, Rabu (22/12/2021).

Kegiatan dibuka langsung oleh Rektor Prof. Dr. A. Melantik Rompegading, S.H., M.H, dengan mengangkat tema “Persembahan Kasih Sayang Untuk Membantu Para Ibu Agar Tetap Sehat dan Kuat Demi Melahirkan Generasi Milenial Yang Tangguh.”

Pengabdian masyarakat dalam hal donor darah di ikuti oleh masyarakat setempat dan dirangkaikan dengan Peringatan Hari Ibu Nasional.

Dalam menyukseskan kegiatan FT bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar dan Politeknik Kesehatan (Poktekkes) Muhammadiyah Makassar.

Prof. Melantik sangat mengapresiasi giat yang dilakukan oleh FT UNSA Makassar, ia mengatakan selain dapat membantu masyarakat pada umumnya hal ini juga merupakan bentuk tindak lanjut dari kerjasama antara UNSA Makassar dengan kedua pihak.

St. Amina H. Umar, S.Kom., M.T selaku Dekan FT berharap Donor Darah dan Check (Gula Darah, Kolesterol dan Asam Urat) ini dapat membantu masyarakat, ujarnya,

Lanjutnya, khususnya PMI Kota Makassar yang sering kekurangan stok darah dalam melayani masyarakat, saya juga berharap kegiatan ini menjadi kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahun nya, tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan, Civitas Akademika UNSA Makassar, Tim Kerja PMI Kota Makassar, Tim Kerja Poltekkes Muhammadiyah Makassar dan Masyarakat setempat. (Ros)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of