Mahasiswa Universitas Sawerigading Ikut Pelatihan Jurnalistik di Unismuh Makassar

Laporan : Nirwan
Mahasiswa S1 Sosiologi Fisip Universitas Sawerigading Makassar

Sedikitnya tujuh mahasiswa Universitas Sawerigading Makassar, ikut pelatihan jurnalistik yang digelar Lembaga Keatifitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran (LKIM-PENA) Senin (22/5/17), bekerja sama media Kompas Pusat Jakarta, di kampus Jl. Sultan Alauddin.

Tampil selaku nara sumber dalam pelatihan sehari itu, Wakil Kepala Deks Kompas Muda Pusat, Ilham Khoiri dan Penyelaras Bahasa Harian Kompas Pusat, Nur Adji.

Peserta sebanyak 80 orang berasal dari Unismuh Makassar, Unsa Makassar dan Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar.

Utusan dari Unsa sebanyak tujuh orang, berasal dari dua fakultas yakni; 6 orang dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik serta dari FKIP.

Nikita Ayu Rahmawati adalah salah Seorang Mahasiswa FISIP Unsa Makassar ditemui di lokasi pelatihan mengatakan bahwa kegiatan ini sangat membantu memberi pengetahuan dan keterampilan dalam tulis menulis dan mengetahui dunia jurnalistik.

Lewat pelatiahan jurnalistik ini membuka wawasan dan pemikiran para mahasiswa untuk menekuni dan menjadikan jurnalistik sebagai pilihan hidup, dan akan menjadi penulis yang berkualitas dan handal, tandasnya.

“Saya senang mengikuti pelatihan ini, karen bisa mengetahui lebih mendalam dunia jurnalistik itu penuh tantangan dan daya tarik tersendiri. Bagi mahasiswa akan menjadi langkah awal jadi jurnalis profesional ‘’, ungkapnya.

Pada dunia jurnalistik bisa bereksperimen dengan masyarakat dan lingkungan sekitar tentang apa yang terjadi di lapangan, tandas mahasiswa Fisip Unsa ini. (*)

 

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of