Fisip Unsa Rampungkan Borang Sosiologi dan Administrasi Publik

Laporan : Muh Ma’ruf
Mahasiswa Sosiologi Fisip Unsa Makassar.

MAKASSAR.- Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar merampungkan borang akreditasi.

Pengisian borang akreditasi dikerjakan, Sabtu (30/12/2017) di Warkop Toddopuli yang beralamat di Jl. Pasar Toddopuli, Paropo Makassar.

Ditemui dilokasi, Dr. Muhammad Yahya, M, Si selaku dekan Fisip Unsa mengatakan Perampungan borang dikerjakan oleh Ketua Prodi Sosiologi, Dr. Adi Sumandiyar, S.Sos., M.Si, Ketua Prodi Administrasi Publik, Sulfianna, S.Sos., M.Si, Dekan Fisip Unsa, Dr. Muhammad Yahya., M.Si.

Selain itu, Ketua Penjaminan Mutu Unsa Makaasar, Dr. Dety Sulanjari, M.Si, yang juga mantan Dekan Fisip Unsa, dan 3 orang mahasiswa yakni; Muh Ma’ruf, Nikita, dan Nirwan.

Materi penyusunan borang program Studi Sosiologi akan rampung dan dikirim pada minggu pertama bulan januari 2018, dan program studi Administrasi Publik akan menyusul di bulan Februari tahun 2018.

“Semoga dengan penyusunan borang ini diharapkan agar proses pembelajaran selama ini dapat ditingkatkan dan pencapaian akreditasi dari B ke A dan C ke B bisa terwujud”, tandasnya.

Selain itu kualitas pembelajaran semakin di tingkatkan dengan adanya 4 dosen yg sedang melanjutkan jenjang S3 diantaranya; 1 orang di PPs- IPB; 1 orang di PPs- Unhas dan 2 orang di PPs-UNM.

Khusus untuk sosiologi, hasil dari reakreditasi sekiranya bisa mendapatkan nilai A dari BAN-PT agar bisa mempermudah pembukaan Program S2 sosiologi di kampus, tegas Doktor PPs-UNM ini. (*)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of