UNSA Makassar

Kelvin Adianto Ketua HMJ Sosiologi Fisip Unsa Makassar Periode 2018/2019

MAKASSAR – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Sosiologi Fisip Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar melaksanakan Musyawarah Besar (Mubes) pada  15-16 September 2018. 

Mubes dibuka di kampus Unsa Jl. Kandea I Makassar  oleh Wakil Rektor III Unsa, Dr. Amran Sjahruddin, M.Hum, MM, Sabtu (15/9/2018).

Rapat-rapat berlangsung hanya sampai jam 21.00 WITA malam,  karena kebijakan kampus melarang kegiatan mahasiswa pada malam hari di dalam kampus.

Maka lokasi mubes pindah dan dilanjutkan ke aula Kantor Lurah Balang Baru Kecamatan Tamalate  Makassar sampai Minggu (16/9/2018).

Mubes HMJ Sosiologi 2018 berjalan lancar dan berhasil memilih sosok Ketua HMJ Sosiologi Fisip Unsa 2018/2019 yakni, Kelvin Adianto.

Mahasiswa angkatan 2016 ini adalah kelahiran Pena Mamasa Sulbar 1998.

Kepada media, Minggu (16/9/2019)  Kelvin menegaskan sejumlah program kerja akan direalisasikan selama satu tahun kedepan termasuk, pelatihan karya tulis ilmiah mahasiswa, pelatihan penulisan proposal penelitian dan skripsi.

Selain itu juga akan melakukan pelatihan jurnalistik online, diskusi tematik dalam beragam perspektif sosiologi, kerjasama dengan HMJ Sosiologi dan prodi lainnya dan stakholder lainnya. 

Bedah buku, olimpiade sosiologi melibatkan berbagai kalangan serta training HMJ bagi semua mahasiswa prodi sosiologi.

Mempersiapkan baju seragam HMJ sosiologi serta kartu anggota, tegasnya.  

Dalam menciptakan kader HMJ sosiologi lebih baik akan di adakan training pendidikan dasar,  memfasilitasi mahasiswa pada  bidang minat dan bakat. 

Anak kedua dari tiga bersaudara ini mempunyai visi dan misi  ingin  mewujudkan HMJ  Sosiologi dalam perannya sebagai lembaga kemahasiswaan. 

Bertekad menghadirkan  mahasiswa sosiologi yang mampu menggunakan kesadaran sosial dan berguna dalam kehidupan bermasyarakat.

Mengarahkan dan memfasilitasi mahasiswa sosiologi untuk meningkatkan daya kritis terhadap fakta dan realitas sosial  dalam konteks sosiologi. 

Merealisasikan dan meningkatkan program kerja dengan terapan keilmuan jurusan dalam bentuk terjun ke masyrakat.

Semoga HMJ Sosiologi tetap satu komitmen dan satu pandangan terlebih kemampuan bersinergi dengan organisasi yang ada di luar maupun yg ada di dalam ruang lingkup kampus. 

Sehingga tercipta relasi yang  baik  agar HMJ Sosiologi semakin jaya kedepannya,  tandasnya. (fauziah)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of