UNSA Makassar Gelar Wisuda Sarjana ke-XXII Tahun 2020

Universitas Sawerigading (UNSA) Makassar gelar Wisuda Sarjana ke-XXII yang dibuka langsung oleh Rektor Prof. Dr. A. Melantik Rompegading, S.H., M.H di Claro Hotel Jl. A.P. Pettarani, Kamis (26/11/2020).

Wisuda kali ini sebanyak 250 mahasiswa (Alumni) yang terdiri dari 5 Fakultas dan 7 Program Studi (Prodi) yang dinaungi oleh UNSA Makassar.

Ketujuh prodi tersebut mewisuda sebanyak 20 dari Teknik Elektro, 6 Sastra Inggris, 28 Sosiologi Politik, 13 Administrasi Negara, 15 Pendidikan Bahasa Indonesia, 4 Matematika dan 164 dari prodi Ilmu Hukum.

Dalam laporannya Rektor UNSA Makassar mengatakan upacara wisuda tidak hanya mengandung makna pengukuhan akan tetapi juga mengandung legalitas formal pertanggungjawaban kampus kepada masyarakat, ujarnya

Dalam meningkatkan kualitas dan membantu mahasiswa kampus juga memberikan Beasiswa yang diperoleh dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud),

Beasiswa tersebut berupa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA), Uang Kuliah Tunggal (UKT), Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah dan beasiswa Yayasan dari perguruan Sawerigading Makassar, tutupnya.

Rangkaian wisuda kali ini UNSA kembali menjalin kerjasama dengan salah satu perusahaan yakni PT. Semen Tonasa dimana pada kesempatan tersebut menandatangani Memorandum of Understanding (MoU).

Turut hadir dalam kegiatan wisuda kali ini, Staf LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi, Ketua Yayasan Perguruan Sawerigading Susanty I Mutia Syahadat, S.Sos, M.Si, Civitas Akademik UNSA Makassar dan para tamu undangan lainnya. (Ros)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of