Unsa Makassar Ikut Silaturahmi Nasional BEM Nusantara

Laporan : Rosmawati

Pengurus LPM Unsa Makassar

MAKASSAR – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar mengikuti Silaturahmi Nasional BEM Nusantara tahun 2018 di Auditorium Universitas Mataram Nusa Tenggara Barat.

Kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari 29 Oktober 2018 – 30 Oktober 2018 dengan mengangkat tema “Merajut Pemuda Indonesia dari Sabang sampai Marauke, dari Pulau Mianggas hingga Pulau Rote dalam Bingkai NKRI”

Dengan dihadiri 1000 mahasiswa/i yang meliputi delegasi-delegasi BEM se Nusantara dan Organisasi Kemahasiswaan, silaturahmi ini dirangkaian dengan Kuliah Umum yang akan dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo

Dan di hadiri oleh Panglima TNI RI, KAPOLRI, Menteri Kehutanan RI, Menteri Lingkungan Hidup RI, Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Menteri Pendidikan dan Riset Teknologi RI, Menko Kemaritiman, Menkoperasi dan UMKM dan Menpora RI.

BEM Unsa Makassar mengutus dua perwakilannya untuk menghadiri acara Silaturahmi Nasional BEM Nusantara ini yakni Ketua BEM Unsa Makassar Ibrahim dan Sekertaris Umum BEM Unsa Makassar Miswar Kansil.

Alhamdulillah kita bisa hadir di tengah kegiatan yang sangat luar biasa ini, dengan membawa nama organisasi BEM khususnya nama Universitas Sawerigading Makassar, ujar Ibrahim ketua BEM Unsa Makassar.

Kegiatan positif ini akan menjadi refresentatif mahasiswa sebagai agen of change serta sebagai kayu bakar berkobarnya semangat pemuda nusantara di Indonesia yang kita cintai ini.

Mahasiswa Ilmu Hukum yang kerap disapa Ib ini juga berharap semoga kegiatan ini akan terus berlanjut sampai generasi organisasi berikutnya dan menjadikan BEM Unsa menjadi lebih baik lagi kedepannya,

Delegasi yang hadir di kegiatan besar ini merupakan mahasiswa/i terbaik dari tiap-tiap perwakilan organisasi se Nusantara, tandasnya.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of