Sosiologi Unsa Makassar Foto Bersama Ketua APSSI dan ISI di Makassar

MAKASSAR – Dosen dan mahasiswa Prodi S1 Sosiologi Universitas Sawerigading (UNSA) Makassar ikut dalam seminar nasional 20 Tahun Reformasi Indonesia dalam Perspektif Sosiologi 1998-2018 di gelar di Kampus Unhas 25-28 Oktober 2018

Pada acara itu dosen dan mahasiswa S1 Sosiologi Fisip Unsa, sempat foto bersama dengan Ketua Asosiasi Prosi Sosiologi indonesia (APSSI), Dr. Ida Ruwaida, S.Sos, M.Si serta Ketua Ikatan Sosiologi Indonesia (ISI), Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu, M.Si.  
Arie

Para dosen sosiologi yang ikut pada kegiatan itu yakni; Dr.Muhammad Yahya, M.Si, Dr. Arda Senaman, M.Si, Drs.Umar Kamaruddin, M.Si, Hasruddin Nur, S.Pd, M.Si, Andi Irwan, S.Si,M.Pd.

Demikian ditegaskan Ketua Prodi S1 Sosiologi Fisip Unsa Makassar, Dr. Adi Sumandiyar, S.Sos, M.Si kepada media di Makassar, Senin (29/10/2018).

Dijelaskan, keikutsertaan prodi sosiologi Unsa Makassar pada kegiatan ISI untuk pertama kalinya.

Pada kepanitiaan Seminar Nasional dan Kongres ke-8 ISI di Makassar 2018, ada tiga dosen Unsa jadi anggota panitia pelaksana yakni, Muhammad Yahya, Arda Senaman serta Adi Sumandiyar, katanya.

Ke depan dosen dan mahasiswa akan aktif ikut pada kegiatan organisasi profesi sosiolog ini, tegas doktor sosiologi PPs-UNM ini.

Mengikutkan sebanyak 30 mahasiswa pada seminar sangat bermanfaat dan memberi kesan mendalam bagi mahasiswa.

Karena para mahasiswa mendengarkan ide pemikiran dan diskusi terkait realitas dan teori-teori terbaru dalam ilmu sosiologi, ungkap sarjana sosiologi Fisip Universitas Sawerigading ini.

Prodi S1 Sosiologi Unsa Makassar, meraih akreditasi B dari BAN-PT,  membina sekitar 200 mahasiswa dan mahasiswa baru tahun 2018 sebanyak 50 orang.

Pengembangan prodi dilakukan dengan mengaktifkan dialog dan diskusi HMJ Sosiologi serta IKA Sosiologi Fisip Unsa, tandas Ketua IKA Unsa Makassar ini.

Selain itu prodi ini menerbitkan jurnal Societal serta memiliki Laboratorium Sosiologi Fisip Unsa dipimpin oleh, Dr. Arda Senaman, M.Si. (ma’ruf)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of