Unsa Makassar Target 600 Mahasiswa Baru

 

MAKASSAR.- Universitas Sariwigading (Unsa) Makassar  menargetkan menerima 600 Mahasiswa Baru (Maba) tahun ajaran baru 2017/2018.  Jumlah itu akan mengisi 7 program studi (Prodi) yang dibina universitas swasta ini.

Rektor Unsa, Prof Dr A Melantir Rompegading SH MH kepada media mengatakan, sesuai dengan kapasitaa dan kuota diperkirakan tahun ajaran kali akan menerima Maba lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya hanya sekitar 500 lebih.

“Tahun ini kita menargetkan 600 maba,” ujarnya seraya menambahkan, kapasitas tersebut berdasarkan dengan kuota tenaga pengajar yang ada selama ini.

Target tersebut tidak terlalu sulit baginya. Pasalnya hingga sekarang ini sudah ada 300 maba diterima. Mereka berasal dari konversi atau pindah dari perguruan tinggi. Mereka yang telah diterima berasal dari sejumlah instansi pemerintah dan swasta.

Untuk saat ini universitas beralamat di bilangan Jl Kandea ini memiliki 95 dosen tetap dengan jumlah kurang lebih 2.000 mahasiswa. Terdiri dari 5 fakultas dan 7 prodi. Yakni, Fakultas Hukum, Sospol,  Teknik, Sastra, dan FKIP.

“Untuk sementara ini kami akan melakukan perbaikan manajemen serta sarana dan prasarana lainnya,” ungkapnya. (rusli siri)
 

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of