LKBH Unsa Makassar Gelar Pelatihan Paralegal

 

Penulis: Isak Pasa’buan
Mahasiswa Sosiologi Fisip Unsa Makassar

 MAKASSAR.- Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKBH) Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar  bekerja sama BEM Fakultas Hukum Unsa  menggelar   kegiatan pelatihan paralegal  dilaksanakan di kantor Camat Bontoala Makassar, (9-10/6/2017).

Pembukaan acara dimulai  Jumat (9/6/2017), dan penutupan kegiatan berlangsung Sabtu sore (10/6/2017).

Ketua LKBH Universita Sawerigading Makassar, Maemanah,SH.,MH kepada media, Senin (11/6/2017) mengatakan pelatihan paralegal, bertujuan  agar paralegal turut membantu memperluas gerakan bantuan hukum bagi masyarakat miskin dan termarjinalkan dalam pemenuhan bantuan hukum dan hak asasi manusia.

Pelatihan menghadirkan pemateri dari LKBH Universitas Sawerigading Makassar yakni ; DR. H. Muh. Ramli Haba, SH,. MH  dan Maemanah, SH,.MH.
 
Pemateri lainya dari LBH Makassar yakni ; Ahmad Efendi Kasim, SH dan juga dari Perhimpunan Nasional Pekerja Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat, Akhmad Rianto, SH.

Materi terakhir dibawakan oleh Puguh Wiyono, SH.,MH dari Kementerian Hukum dan Ham yang juga merupakan alumni dari Fakultas Hukum Sawerigading Makassar.
Peserta yang hadir dalam pelatihan paralegal sebanyak  lima puluh orang yang berasal dari kalangan mahasiswa, alumni, dan organisasi masyarakat.

Ketua LKBH Unsa Makassar, Maemanah, SH,. MH menutup pelatihan ini.(*)  

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of