UNSA Makassar Salurkan Beasiswa KIP Kuliah Kepada 21 Mahasiswa-nya

Makassar – Universitas Sawerigading (UNSA) Makassar dibawah pimpinan Rektor Prof. Dr. A. Melantik Rompegading, S.H., M.H, menyalurkan beasiswa yang merupakan program dari pemerintah yakni Kartu Indonesia Pintar (KIP Kuliah) kepada 21 orang mahasiswa.

Pemberian nomor rekening diberikan langsung oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik Dra. Hj. Mardiani, M.Hum di dampingi Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Amran Sjahruddin, S.H., M.Hum., M.M di Aula Kampus, Senin (4/1/2021).

Beasiswa KIP Kuliah diberikan pada mahasiswa baru tahun ajaran 2020 dimana mengalami peningkatan jumlah penerimaan beasiswa yang sebelumnya hanya berkisar 3-5 orang saja dengan program penerimaan Bidikmisi.

Peningkatan jumlah penerimaan beasiswa di dasari oleh perkembangan secara kelembagaan, sarana dan prasarana serta jumlah mahasiswa yang ada di UNSA Makassar.

Proses pemberian beasiswa ini melalui seleksi yang dilakukan masing-masing oleh Program Studi (Prodi) dengan melihat taraf ekonomi keluarga dibawa rata-rata normal, memiliki minat kuliah yang tinggi serta mempunyai KIP Kuliah.

Amran Sjahruddin berharap semoga mahasiswa yang mendapatkan beasiswa KIP Kuliah bisa memanfatkan sesuai dengan kebutuhan pendidikannya dan bukan untuk berfoya-foya, ujarnya.

“Selain dibebaskan biaya kuliah per semesternya, mahasiswa penerima beasiswa KIP KULIAH juga mendapatkan biaya hidup persemester” tandasnya. (Ros)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of