LLDIKTI IX Serahkan SK Pembukaan Prodi dan Perubahan Badan Penyelenggara

MAKASSAR – Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi, Prof Dr. Jasruddin, M.Si didampingi Kepala Bagian Kelembagaan dan Sistem Informasi, Munawir Sadzali Razak, S.IP, MA.

Pada Senin (12/10/2018) di kantor LLDIKTI IX  menyerahkan tiga SK pembukaan prodi baru serta dua SK perubahan badan  penyelenggara kepada PTS bersangkutan.

Ketiga kampus yang mendapat SK pembukaan prodi baru yakni; S1 Tehnik Geologi Universitas Bosowa, diterima oleh Rektor Bosowa, Prof Dr.Ir. Saleh Pallu, M.Eng.

S1 Terapan Transportasi Laut Polimarim AMI Makassar, diterima oleh Ketua Polimarim AMI Makassar, Direktur Politeknik Maritim AMI Makassar, Amrin Rani, SE, MM  

Sedangkan S1 Biologi Institut Teknologi dan Kesehatan Avicenna Kendari, diterima oleh Direkturnya,  Marzuki Hanafi Bantayan.  

Dua SK perubahan nama badan penyelenggara yakni, Sekolah Tinggi Informatika dan Multimedia Nusa Palapa, dari Yayasan Mattirowali menjadi Yayasan Nusa Palapa.

Kedua, Sekolah Tinggi Ilmu Keperawatan Gunung Sari Makassar dari Yayasan Pendidikan Gunung Sari Pusat Makassar menjadi Yayasan Pendidikan Gunung Sari, diterima oleh Ketua STIKES Gunung Sari Makassar, Dr. Pius Nalang, M.Si.

Usai penyerahan SK kepada lima PTS, Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo, Prof Dr. Jasruddin, M.Si mengharapkan, bahwa SK yang diserahkan dapat dipergunakan guna meningkatkan tata kelola meningkatkan daya saing dan kualitas kampus masing-masing, tandasnya.

Kampus berkualitas saat ini, bukan lagi dilihat dari indikator seberapa  banyak alumni yang dihasilkan dengan tepat waktu dengan IPK tinggi.

Tetapi era kekinian yang menjadi indikator adalah seberapa banyak alumni yang berhasil dan sukses masuk terserap dalam lapangan kerja termasuk yang sukses mempekerjakan banyak alumni perguruan tinggi, ungkapnya. (yahya)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of