Rektor Unsa Tatar Dosen UMKendari Keterampilan.

Rektor Universitas Sawrigading (Unsa) Makassar juga salah satu Tim Unit Pengembangan Sumber Daya Manusia (Upsdm) LLDikti Wilayah IX Sulawesi-Gorontalo Prof. Dr. Andi Melantik Rompegading, SH., MH. Jadi Penatar Pelatihan Peningkatan Keterampilan dasar Instruksional (Pekerti) di Kampus Universitas Muhammadiyah Kendari (UMKendari) 24-28 Februari 2020.

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX Sulawesi-Gorontalo Prof. Dr. Jasruddin, M.Si., Mengutus Tim Upsdm dalam pelatihan peningkatan Pekerti serta dilanjutkan dengan pelatihan Applied Approach (AA).

Disebutkan bahwa, beban kerja dosen mencakup kegiatan pokok yaitu perencanaan, pelaksanaan proses, penilaian hasil pembelajaran, pembimbingan dan pelatihan, serta melakukan penelitian. di samping itu melaksanakan tugas tambahan dan pengabdian kepada masyarakat.

Rektor Unsa, Kepada Media mengatakan pelatihan Pekerti berlangsung selama 5 hari dengan 50 peserta dilanjutkan dengan pelatihan AA berlangsung selama 4 hari dengan 30 peserta. Bukan hanya dari UM Kendari saja, peserta juga dari Universitas Mandalawaluya, Universitas 19 November Kolaka dan dari beberapa Perguruan Tinggi Swasta di Sulawesi Tenggara.

AA merupakan program pelatihan untuk dosen senior yang dapat dimanfaatkan dalam rangka peningkatan kompetensi profesional dosen dalam memangku jabatan fungsional, terutama dalam peningkatan keterampilan mengajar, lanjutnya.

“Semoga dengan adanya pelatihan ini terjadi peningkatan kualitas bagi dosen dalam melaksanaan tugas dan tanggung jawabnya membina dan mencerdaskan anak bangsa”. Harap Prof Melantik sapaan akrabnya.(Fauziah)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of