Dekan Fisip Unsa Makassar, Muhammad Yahya mustafa (kanan) bersama dengan calon bupati Pinrang, Abdul Lathief yang juga Sekprov Sulsel usai jalani test and proper test. (foto:ist)

Dekan Fisip UNSA Makassar Uji Kelayakan Pilkada Sekprov Sulsel

MAKASSAR.-Dekan Fisip Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar, Dr. Muhammad Yahya Mustafa, M.Si, jadi salah seorang penguji tes and propert test Pilkada Sulsel 2018 dari DPW PPP Sulsel.

Salah seorang bakal calon bupati yang diuji kelayakan  itu adalah Sekretaris Provinsi (Sekprov)  Sulsel, Ir. H.Abdul Latief, M.Si, MM, IPM, Senin (31/7/2017), di kantor PPP Sulsel, Jl. Sungai Saddang Baru.

Ujian kelayakan ini dipimpin ketua tim, Andi Nurhidayati yang juga anggota DPRD Provinsi Sulsel Fraksi PPP, hadir dari unsur PPP di antaranya, Amran Aminullah, Mansur Masang Ketua DPC PPP Pinrang, Muh Tamrin dan pengurus PPP lainnya.

Abdul Latief kesempatan itu memaparkan visi dan misi sekiranya diberi amanah memimpin Pinrang dengan tagline, Pinrang Bergerak (Berjuang Bersama Rakyat).

Visi yang ingin dicapai adalah, Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih Berwibawa, Religius, Mandiri, Berdaulat, Kompetitif dan konservatif.

Sebaliknya misi yang akan direalisasikan di antaranya; pemerintahan yang bersih, pengembangan  wilayah dengan pendekatana tata ruang efektif dan ramah lingkungan.

Tingkatkan pemahaman berdemokrasi dari rakyat oleh rakyat untuk rakyat, tingkatkan produktifitas SDM dan SDA.

Kesempatan itu, putra asli Pinrang ini menjelaskan kerisauannya pada Bendungan Benteng yang jadi andalan sektor pertanian yang mengalami kerusakan pada saluran utama dan saluran tersier.

Selain menguji calon bupati Pinrang, di tempat yang sama juga menguji bakal calon bupati Wajo yakni; dr.H. Baso Rahmanuddin, MM, M.Kes, Dr.Andi Syahrir Kube Dauda, SE, M.Si dan H.A. Iwan Darmawan Aras, SE. (nasrullah).

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of