LKBH UNSA Makassar Gelar Pelatihan Pendampingan Hukum

Makassar – Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKBH) Universitas Sawerigading (UNSA) Makassar menggelar Pelatihan Pendampingan Bantuan Hukum kepada Kelompok Minoritas, Seksual dan Gender, Senin-Selasa (20-21/9/2021).

Pelatihan berbasis Daring dibuka langsung oleh Ketua LKBH UNSA Makassar Asbullah Thamrin, S.H., M.H, yang berkerjasama dengan Lembaga Bantuan Hukum Minoritas (LBHM) Jakarta.

Tujuaan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pelatihan keterampilan dan pengetahuan kepada para peserta dalam pendampingan bantuaan hukum kepada kelompok Minoritas, Seksual dan Gender, dimana di ikuti sebanyak 25 (dua puluh lima) orang.

Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber dari kalangan Praktisi Hukum Hak Asasi Manusia (HAM) yang aktif memperjuangkan kelompok minoritas, seksual dan gender baik yang dari Makassar maupun Jakarta,

Diantaranya yang menjadi narasumber yakni, Maemanah, S.H., M.H, Naila Rizqi Zakiah dan Noval Auluadi.

Asbullah Thamrin mengatakan, semoga setelah kegiatan pelatihan ini selesai dapat menambah pengetahuan dan kemampuan bagi peserta, terutama anggota LKBH UNSA Makassar. (Ros)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of