Aktifis Pers UNSA Berbagi Pengalaman Dengan Mahasiswa UMMA

Laporan:  Nikita Ayu Rahmawati
Aktivis Pers Mahasiswa Universitas Sawerigading Makassar
 
MAKASSAR,- Tiga Aktifis  Pers Mahasiswa (LPM) Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar berbagi pengalaman dengan mahasiswa FKIP Universitas Muslim Maros.
 
Kegiatan itu dilakukan di Benteng Rotterdam dan Pantai Losari Makassar, Sabtu (21/4/2018).
 
Kunjungan di dua tempat dilakukan mahasiswa semester IV tersebut terkait mata kuliah pendidikan sosiologi dan jurnalistik.
 
Ikut serta dosen pengampu mata kuliah yaitu Dr. Muhammad Yahya Mustafa M.Si dan Dr. Ahsan Sinelele., M.Si. 
 
Nirwan selaku koordinator Litbang LPM Unsa saat berbagi pengalamannya di benteng Rotterdam tentang dunia pers kampus dan memperkenalkan juga memberi arahan tentang jurnalis.
 
“Tetap selalu berkarya menciptakan inovasi-inovasi baru agar bermanfaat bagi pribadi masing-masing dan orang banyak”, tutur mahasiswa sosiologi Unsa.
 
Ditambahkan Ma’ruf selaku sekretaris LPM Unsa memberikan sedikit arahan tentang penulisan berita saat mahasiswa berkunjung di pantai Losari.
 
“Kami terbuka bagi teman-teman jika ingin sharing tentang LPM dan kami dari bisa membantu juga untuk pembuatan UKM pers di kampus UMMA” ucap mahasiswa sosiologi Unsa itu.
 
Studi lapang ini dilakukan di benteng Rotterdam untuk mempelajari sejarah singkatnya dilanjutkan di Pantai Losari untuk melihat  perubahan yang ada di Pantai Losari.
 
Mahasiswa UMMA juga diberikan tugas untuk membuat berita yang dibantu dua tentor yaitu Maruf dan Nirwan.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of