FISIP Unsa Makassar Diminta Jadi Konsultan Penulisan Narasi Isi Borang Online FE Unkrit Poso

MAKASSAR – Tim Penulis Borang Fisip Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar, membagi pengalaman isi borang online.

Kepada Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Kristen Tentena (Unkrit) Poso,  CH. Fajar Sangkide, SE, MM di ruang Laboratorium Fisip Unsa, Kamis sore (15/11/2018).

Pada pertemuan itu hadir, dosen muda Fisip Unsa serta mahasiswa S3 Sosiologi PPs-UNM, Hasruddin Nur, S.Pd, M.Pd.

Serta alumni Fisip Unsa membantu dalam penulisan borang S1 Sosiologi dan S1 Administrasi Negara, Muh Ma’ruf, S.Sos dan Nirwan, S.Sos.

Dekan Fisip Unsa Makassar, Muhammad Yahya kesempatan itu menegaskan, indikator kualitas perguruan tinggi dan prodi.

Indikatornya ditentukan oleh adanya kelas internasional, status akreditasi prodi dan institusi serta peringkat keberapa dari Kemenristekdikti diumumknan setiap 17 Agustus, tegas doktor sosiologi PPs-UNM ini.

Dijelaskan, penulisan borang harus ada inovasi dan adaptasi yang sesuai dengan regulasi dan penulisan narasi.

Selama penulisan narasi borang prodi sosiologi dan administrasi negara, bukti kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi pada masing-masing standar.

Langsung dicantungkan link online dari berita dan foto yang terpublis di media internal kampus serta media online umum, kata Redaktur Pelaksana Majalah CERDAS diterbitkan LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi ini.

Dekan Fakultas Ekonomi Unkrit Poso, Ch. Fajar Sangkide, SE, MM mengatakan, pertama kali saya lihat narasi borang Fisip Unsa dengan mencantumkan link online pada setiap item kegiatan di standar borang, termasuk aneh tapi rasional, tegasnya.

Pola penulisan itu justru malah sesuai dengan era Revolusi Industri 4.0, dimana aktifitas kegiatan senantiasa terkoneksi dengan online pada era digitalisasi.

Penulisan borang era kekinian itu memudahkan dan sangat efesian, karena tidak lagi mempesiapkan bukti-bukti fisik berupa foto, info lainnya dari kegiatan, tetapi langsung bisa ditelusuri jejak rekam dalam berita di portal online dan website kampus, katanya.

Daya tarik narasi borang online itu sehingga dalam persiapan re-akreditasi dua prodi di kampus S1 Manajemen dan S1 Ekonomi Pembangunan.

Akan menjalin kerjasama dan meminta Tim Penulis Borang Fisip Unsa menjadi konsultan selama dalam proses menuliskan narasi borang dan menulis berita setipa kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi di kampus, tegasnya.  

Dekan Ekonomi Unkrit ini juga sangat tertarik dengan UKM Pers Kampus Unsa sehingga, akan merintis kerjasama mendirikan pers mahasiswa di kampusnya.

Kesempatan itu hadir Plt Sekretaris LPM Pers Unsa, Marinus serta anggota Hajrah. (ma’ruf)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of