Gerakan Makassar Buka Puasa dan Tarwih Bersama

Laporan: Hadi Sumartono
Mahasiswa Sosiologi Fisip Universitas Sawerigading Makassar
 
Selama bulan Ramadhan, Walikota Makassar, Dany Pamanto menggelar program Gerakan Makassar Buka Puasa dan Tarwih Bersama, dengan sasaran utama bagi kalangan dhuafa di Kota Metropolitas Makassar.
 
Gerakan ini digelar setiap hari Jumat di  Anjungan City of Makassar  Pantai Losari Makssar  dengan melibatkan sekitar 5000 orang yang dikumpulkan dari 14 wilayah kecamatan di Kota Daeng sebutan lain Makassar.

Pelaksanaan Gerakan Makassar Buka Puasa dan Tarwih Bersama, pada Jumat (2/7/2017) berlangsung sangat ramai dengan melibatkan sekitar 5000 anak-anak yatim dan miskin dari panti asuhan yang ada di Makassar.

Nampak hadir pada kegiatan itu, bapak Walikota Makassar.Ir.H.Moh.Ramdhan Pomanto,bersama Wakil Walikota Makassar,Dr.Samsul Risal.M.SI, dan Sekda Kota Makassar, Drs Ibrahim Saleh, M.Si dan beberapa pejabat pemerintah kota, camat dan lurah.

Selesai menggelar buka puasa, menunggu waktu untuk melanjutkan salat tarwih di Masjid Terapung di Pantai Losari. Masdjid yang dibangun dimasa Walikota Ilham Arief Sirajuddin ini, menjadi salah satu ikon Makassar.
 
Setiap salah lima waktu masjid ini sangat ramai dengan jamaah yang berasal dari Makassar serta dari luar yang datang berkunjung di Pantai Losari dan sekitarnya. (*)

 

 

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of