Kelompok 2 KKN Unsa Tanam Pohon dan Baksos Ke Panti Asuhan

Laporan: Hajrah Aswad 
Pengurus UKM Pers Universitas Sawerigading Makassar

MAKASSAR – Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang diselenggarakan Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar terbagi dalam 5 kelompok.

Sabtu (27/10/2018) kelompok 2 KKN Unsa yang berjumlah 28 orang ini menanam pohon sebanyak 10 pohon di depan Benteng Fort Rotterdam. 

Setelah itu dilanjutkan kegiatan Bakti Sosial ke Panti Asuhan Sejati Muhammadiyah Aisyiyah Cab. Ujung Tanah yang terletak di Jl. Cakalang V nomor 44. 

Di Panti Asuhan ini merawat kurang lebih 50 orang anak putri yang di bina dan di sekolahkan.

Saenal Syam selaku ketua kelompok mengungkapkan, kegiatan penanaman pohon dan  baksos ini adalah program kerja kelompok 2 KKN angkatan ke XXI.

Kegiatan ini pula menyambut petingatan hari sumpah pemuda, dimana pemuda di mata masyarakat dewasa ini sangat minim karena pemuda saat ini hanya dilihat dari kegaduhan dan kekacauannya. 

Melalui kegiatan ini kami membuktikan bahwa pemuda bisa dinilai positif dimata masyarakat sebagai pemuda yang peduli dengan lingkungan dan peduli dengan anak yatim, tandasnya. 

Selain itu, Saenal mengatakan kegiatan sehari-hari anak panti tersebut yakni; tadarrusan, hafidz qur’an, qultum dan beberapa kegiatan keterampilan lainnya.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of