Mahasiswa Fisip Unsa Makassar Akan Kuliah Lapangan di Kantor PPP Sulsel

MAKASSAR – Mahasiswa Fisip Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar akan menggelar kuliah lapangan di Kantor DPW Partai Persatuan Pembagunan (PPP) Sulsel, Senin, 12 November 2018.

Kuliah lapangan ini untuk mahasiswa peserta mata kuliah Pengantar Ilmu Politik serta Sistem Politik dan Sosiologi Politik.

Peserta mata kuliah itu dari mahasiswa semester 1, 3 dan 5 dari dua prodi yakni, S1 Sosiologi dan S1 Administrasi Negara.

Demikian ditegaskan, Dekan Fisip Unsa Makassar, Dr. Muhammad Yahya, M.Si kepada media di kampus Unsa, Jl. Kandea I Makassar, Sabtu (10/11/2018).

Dijelaskan, rencana kuliah lapangan di kantor partai politik berasas Islam ini telah di konfirmasi dari mahasiswa ke pimpinan PPP Sulsel.

Malah dua mahasiswa yang membawa surat permohonan kuliah lapangan, ketemu langsung dan berfoto Ketua DPW PPP Sulsel, H. Muh Aras, S.Pd, M.Si di ruang kerjanya beberapa hari lalu.

Kuliah lapangan salah satu metode pembelajaran mendekatkan mahasiswa dengan obyek mata kuliah.

Sebelum mengunjungi kantor partai politik, di dalam kelas dijelaskan dan dibagikan informasi tentang arti, jenis, peran dan fungsi partai politik .

Mendatangi langsung partai politik akan memberi wawasan dan pengetahuan soal partai politik, tegas doktor sosiologi politik PPs-UNM ini.

Kuliah lapangan bagi mahasiswa Fisip Unsa telah dilakukan sebelumnya di Kantor Redaksi Harian Tribun Timur Makassar.

Selain itu pada tahun 2017 telah  melakukan kuliah lapangan di Kantor Partai Golkar Sulsel, Kantor PDI Perjuangan serta kantor KPU Provinsi Sulsel, ungkap Staf Pembantu Humas LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi ini.

Fisip Unsa Makassar mengelola dua prodi yakni S1 Sosiologi dengan nilai akreditasi B dari BAN-PT.

Prodi S1 Administrasi Negara, sedang persiapkan re-akreditasi dan diharapkan status akreditasinya akan lebih bagus dibanding dengan tahun sebelumnya, tandas mantan wartawan politik Harian Pedoman Rakyat ini. (ma’ruf)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of