Marinus Baca Puisi Di Festival Sastra Indonesia VI

Laporan: Hajrah Aswad 

Pengurus UKM Pers Universitas Sawerigading Makassar

MAKASSAR – Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar mengutus dua orang mahasiswanya untuk mengikuti Festival Sastra Indonesia VI.

Festival tersebut diselenggarakan oleh IMSI KMFIB – UH yang bertempat di Aula Prof. Mattulada Fakultas Ilmu Budaya Universitas Hasanuddin (Unhas).

Adapun yang diperlombakan adalah cipta puisi tingkat SMA, cerpen tingkat SMA, Orasi tingkat mahasiswa dan baca puisi tingkat SMA dan mahasiswa.

Marinus Sonda, mahasiswa semester 3 hukum ini tampil dalam lomba baca puisi tingkat SMA dan mahasiswa.

Ditemui media, Selasa (30/10/2018) Marinus sapaan akrabnya menuturkan bahwa persiapan untuk mengikuti lomba baca puisi dengan latihan vokal, nafas, ekspresi dan penjiwaan.

Pria kelahiran Tana Toraja ini berpendapat, kegiatan yang sangat bagus untuk menyalurkan bakat khususnya dibidang sastra.

Dan pengumuman juaranya itu nanti malam, Rabu (31/10/2018) pukul 20.00 WITA, apapun hasilnya itu sudah sangat cukup menjadi pengalaman yang sangat berharga, Tegasnya.

Semoga FSI selanjutnya, perwakilan dari Unsa bisa bertambah banyak dan hal ini juga menjadi salah satu cara untuk membanggakan almamater kita di Unsa Makassar, harapnya.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of