Teknik Unsa Makassar Kirim Borang ke BAN PT

MAKASSAR – Program Studi S1 Teknik Elektro Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar telah mengirim borang akreditasi ke BAN-PT.

Pengisian borang dilakukan 3 bulan terakhir dengan melibatkan seluruh dosen teknik.

Ditemui media, Rabu (21/11/2018) diruangannya, Dekan Teknik Unsa, St Amina H Umar, S.Kom., MT mengatakan jika pengisian borang akreditasi ini dikerjakan selama 3 bulan.

Dijelaskan juga bahwa borang tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena banyak memberikan bukti-bukti secara online tentang kegiatan yang telah diadakan.

Selain itu, adanya perubahan visi-misi dari fakultas yang mengarah pada pembentukan karakter mahasiswa dan mempunyai keahlian di bidang elektro, tandasnya.

Teknik penyusunan borang berbeda dengan dilibatkannya semua dosen yang ada sehingga dapat diselesaikan sesuai waktu yang ditetapkan 6 bulan sebelum akreditasi berakhir, ungkap magister Teknik Informatika Elektro PPs-Unhas ini.

Adapun langah-langkah yang ditempuh dalam penyusunan borang yakni melakukan persiapan dan mengumpulkan semua data yang dibutuhkan.

Terutama semua aktivitas yang telah dilakukan dan dapat diakses melalui media sosial dan media online, setelah itu melakukan penyusunan sesuai standar borang yang ada.

Amina berharap re-akreditasi yang dilakukan ini dapat memberi perubahan terhadap aktivitas akademik dan memperoleh akreditasi B.

Tim yang terlibat dalam penyusunan borang yakni; ketua tim, St Aminah Umar, S.Kom.,MT, anggota, Ir. RA Reny Murniati, MT., Ir. Risnawati Aliyah, MT, Widya Wisanti, S.Kom., MT, Sri Sarna, ST., MT dan Muhammad Imran Bahtiar, ST.,MT. (ma’ruf)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of