FKIP Unsa Utus 3 Mahasiswanya Ikut Acara Night At Museum

Laporan: Hajrah Aswad 

Pengurus UKM Pers Universitas Sawerigading Makassar

MAKASSAR – Masih dalam rangkaian peringatan Hari Museum dan puncak pada acara Night At Museum dengan mengangkat tema “Dialog/Tudang Sipulung Tentang Museum”.

Pada acara tersebut, FKIP Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar mengutus tiga mahasiswanya ikut dalam acara Night Atas Museum. Mahasiswa yang diutus yakni; Marlina S, Nasruddin dan Fera Gigiringi .

Ditemui media, Minggu (28/10/2018) Fera Gigiringi mengatakan ada dua narasumber dalam acara tersebut yakni; Syahril Ramadhan, Mahasiswa dari Unhas dan Prof. Dr. Suryadi Mappangara. MA.

Dijelaskan juga bahwa kegiatan pertama yakni; dialog tentang museum setelah itu lanjut nonton bareng tentang Lagaligo,

Kemudian dilanjutkan salat subuh berjamaah dan sarapan pagi bersama serta penyerahan sertifikat.

Selain mahasiswa Unsa, hadir pula utusan dari kampus lain diantaranya; Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Unhas, Fakultas Agama Islam (FAI) UMI, MGMP Kesenian Kota Makassar.

Komunitas lilin, Komunitas Lemtari Provinsi Sulsel, MAN 2 MODEL, LBM Pandawa, Perwakilan Museum LagaLigo dan Perwakilan Museum Pattingaloang.

“Saya sangat bersyukur dapat mengikuti kegiatan ini karena dengan ini saya dapat mengetahui secara langsung sejarah berdirinya Museum Kota dan Kebudayaan Makassar” tandas Fera.

Mahasiswa semester 5 FKIP Unsa ini juga berharap agar lebih banyak lagi pengunjung yang datang ke Museum Kota dan untuk pengelola museum agar lebih kreatif lagi dalam mengelola museum, ujarnya.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of