Ketgam: Dua dosen Fisip Unsa Makassar menulis buku teks, Dety Sulanjari (kanan), Ahmad Syaekhu (kedua dari kanan) bersama para dosen Fisip Unsa lainnya. (foto:maruf)

Inilah Dua Dosen Administrasi Fisip Unsa Makassar Menulis Buku Teks

MAKASSAR – Ada dua dosen prodi S1 Ilmu Administrasi Publik telah menulis buku teks. Kedua buku itu menjadi salah satu acuan dalam proses pembelajaran  di kelas.

Demikian ditegaskan Dekan Fisip Unsa Makassar, Dr. Muhammad Yahya, M.Si kepada media, Senin (11/6/2018).

Dijelaskan, kedua dosen itu yakni Dr. Dety Sulanjari, M.Si dan Ahmad Syaekhu, S.Pd, M.Si.

Dety menulis buku dengan judul, Perilaku Birokrat, Studi Penyelenggaraan Otonomi Daerah di Kota Makassar.

Buku setebal 238 terbit sejak Juli 2017 dengan penerbit, Fahmis Pustaka Makassar, memiliki no ISBN, 978-602-61223-5-3, kata Wakil Sekretaris Dewan Pakar ICMI Sulsel ini.

Penulis buku ini pernah jadi Dekan Fisip Unsa Makassar. Kini jadi Ketua Unit Penjaminan Mutu Unsa dan meraih doktor administrasi publik di PPs-Unhas 2015, tegas dosen luar biasa di S2 IPS PPs-UNM ini.

Ahmad Syaekhu menulis buku dengan judul, Penyuluhan KB dan Pembangunan Keluarga Sejahtera. Buku ini terbit 2018 dengan ketebalan 90 halaman.

Penerbit  buku ini Kesuma Jaya Makassar dengan No ISBN: 978-602-51585-0-6. Buku ini menjadi salah satu referensi dalam perkuliahan di kampus, tandas doktor sosiologi PPs-UNM ini.

Ahmad sebelum beralih jadi Dosen Dipekerjakan Kopertis (DPK) di Fisip Unsa, pernah meniti karier selaku birokrat di kantor Bupati Pangkep Sulsel dan Sekprov Sulsel.

Kedua buku itu sesuai rencana akan dibedah satu persatu awal Juli 2018 dengan melibatkan HMJ Administrasi Publik Unsa, IKA Administrasi Publik serta UKM Pers Kampus Unsa, kata magister komunikasi PPs-Unhas ini. (nasrullah)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of