KKN UNSA Makassar 2020 Melaksanakan Seminar Hukum

Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Sawerigading (UNSA) Makassar 2020 melaksanakan Seminar Hukum di SMA Negeri 2 Toraja Utara, Rabu (16/9/2020).

Seminar Hukum dilaksanakan oleh mahasiswa KKN Profesi di Badan Pertanahan Nasional (BPN) Toraja Utara yang berjumlah 6 orang yang terdiri dari mahasiswa Fakultas Hukum semua.

Tema yang diangkat “Evektivitas Pendaftaran Tanah di Toraja Utara dan Peran Generasi Muda Toraja Utara dalam Menjamin Hak Keperdataan Tanah Adat Toraja” yang dibuka langsung oleh Drs. Yulius Bangle selaku kepala sekolah.

Tujuan pelaksanaan seminar ini ialah untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan mengenai pendaftaran tanah terutama yang menyangkut hak keperdataan dan kepastiaan hukum dibidang agraria bagi generasi muda Toraja Utara.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber kepala Subseksi Penetapan Hak Tanah dan Pemberdayaan Hak Tanah Masyarakat Yudhi Satria Pulo. S.H., M.H yang dimana pesertanya ialah Siswa/i dan Guru SMA Negeri 2 Toraja Utara.

Kepada media, Asbullah Thamrin, S. H., M.H selaku Ketua Panitia KKN UNSA Angkatan XXIII Tahun 2020 berharap seminar hukum pertanahan yang dilakukan oleh mahasiswa KKN yang bekerjasama dengan BPN Toraja Utara bisa bermanfaat bagi para pencari keadilan terhadap kepemilikan hak atas tanah dan mendorong masyarakat untuk dapat mendaftarkan tanahnya demi mendapatkan kepastiaan hukum, ujarnya

“Seminar ini sangat bermanfaat bagi siswa/i ataupun guru guna bertambahnya ilmu pengetahuan peserta mengenai Pendaftaran Tanah terutama mengenai tanah tanah adat”, tutupnya. (Ros)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of