Pers Kampus Unsa Gencar Membagi Keterampilan Menulis

Laporan : Mustakim
Pengurus UKM Pers Universitas Sawerigading Makassar
 
MAKASSAR – Walau usia Pers Kampus Unsa Makassar baru 5 bulan, tetapi aktifitasnya sudah melampaui area kampus membagi keterampilan dalam tulis menulis.
 
Demikian ditegaskan Pimpinan Umum LPM Unsa Makassar yang mengelola pers kampus, Nikita Ayu Rahmawati kepada media di kampusnya, Kamis (24/5/2018).
 
Dijelaskan, kegiatan pertama membagi pengalaman menulis dilakukan di Benteng Rotterdam mendampingi mahasiswa dari Universitas Muslim Maros (UMMA) pada 21 April 2018.
 
Anggota pers mahasiswa yang diturunkan waktu itu yakni; Nikita, Ma’ruf dan Nirwan, selama satu hari bersama mahasiswa prodi S1 Pendidikan Bahasa Indonesia dan Sastra UMMA ini, ungkap cewek kelahiran Pasuruan 1996.
 
Pihak pers kampus Unsa membagi pengalaman bagaimana cara mencari berita, menulis berita, tehnik wawancara dan persiapan memulai menulis.
 
Kegiatan membagi pengalaman menulis yang kedua dilakukan di Masjid Tua Katangka, Makam Sultan Hasandudin dan Masjid Muhammad Cheng Hoo, pada 1 Mei 2018.
 
Anggota yang diturunkan pada kegiatan kedua ini; Darsil, Nirwan, Ma’ruf dan Nikita.
 
Selama dalam pendampingan, dijelaskan cara dan teknik menulis di media online dan media cetak.
 
Pengetahuan dan keterampilan itu dibagi dan disebar kepada mahasiswa semester III dari UMMA asal Kabupaten Maros ini, tandas Nikita yang juga mahasiswa administrasi Fisip Unsa.
 

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of