Umar Ketua IKA Sosiologi Unsa Makassar 2018-2022

Laporan : Muh Ma’ruf 
Aktivis Pers Kampus Universitas Sawerigading Makassar 
 
MAKASSAR – Umar S.Sos adalah salah seorang alumni sosiologi Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar terpilih sebagai ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Sosiologi periode 2018-2022.
 
Pria kelahiran Mattoanging Bulukumba, 5 Juli 1987 ini terpilih sebagai ketua IKA Sosiologi Unsa Makassar, sesuai SK tertanggal  5 Mei 2018. 
 
Anak dari pasangan Sappewali dan Haboria ini, melanjutkan pendidikan S2 di Universitas Hasanuddin. 
 
Selain itu sebagai ketua Tunas Indonesia Raya (TIDAR) Gerindra Kabupaten Bulukumba dan  sebagai direktur Yayasan Insan Cita Cabang Bulukumba. 
 
Kepada media, Selasa (8/5/2017), Umar S.Sos menjelaskan bahwa hal pertama  akan dilakukan kedepan adalah membentuk wadah pemersatu sesama alumni untuk mempererat silaturahmi. 
 
Selain itu mengatakan bahwa eksistensi IKA Sosiologi lebih pada sinergitas dengan prodi sosiologi dalam menopang visi misi prodi sosiologi itu sendiri. 
 
“kedepan kita akan membenahi beberapa hal termasuk diantaranya peran IKA sendiri, memberikan kontribusi terhadap prodi maupun masyarakat sekitar”, tandas Umar. 
 
Selain itu akan menggelar reuni karena disitulah kita akan merumuskan agenda dan hal-hal yang paling urgent yang akan dilakukan kedepan terkait eksistensi IKA Sosiologi dengan alumni. 
 
“Ada beberapa hal yang menjadi agenda kami termasuk menggali lebih jauh potensi alumni kemudian memposisikan IKA bagaimana bisa berkontribusi sesama alumni yang tersebar” tuturnya.
 
Umar sebelumnya menempuh pendidikan di SD Negeri 110 Bunja Desa Malleleng Kecamatan Kajang setelah itu lanjut ke SMP Negeri 2 Kajang, kemudian lanjut di SMA Negeri 1 Kajang dan menyelesaikan pendidikan strata satu (S1) di Unsa Makassar tahun 2017.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of