Unsa Gelar Penyambutan Seleksi Maba 2019

Laporan : Sitti Fauziah. M
Mahasiswa Universitas Sawerigading Makassar

Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar menyelenggarakan Penyambutan dan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (Maba) tahun akademik 2019/2020 di Kampus Unsa Jl. Kandea 1 No. 27, Kamis (22/8/2019).

Sebanyak 250 calon Maba Unsa mengikuti seleksi gelombang pertama yang diawali dengan pengisian biodata dan surat pernyataan.

Penyambutan Maba oleh Rektor Unsa Prof. Dr. A. Melantik Rompegading,  S.H.M.H. atau yg diwakili oleh Wakil Rektor III Dr. Amran Sjahruddin, SH., M. Hum., MM sekaligus memberikan gambaran umum tentang lembaga kemahasiswaan yang ada di Unsa.

Dalam sambutannya mengatakan, pada tahun ini terdapat perubahan dari tahun sebelumnya, surat pernyataan dibuat agar calon maba menyatakan diri bahwa siap mematuhi tata tertib dan peraturan yang ada di Kampus Unsa, Ujarnya.

“Semoga Unsa menjadi Rumah bagi Mahasiswa untuk menempa, membina, dan mendidik Adik-Adik sehingga 2023 kedepan bisa menjadi output sebagai Wisudawan atau Wisudawati Unsa,” Harapnya.

Tampil Juga Wakil Rektor I Unsa, Dra. Hj. Mardiani, M. Hum yang memberikan penjelasan Akademik mengenai kampus Unsa.

Ditemui Media, Dr. Hj. Asmah, SH., MH selaku Ketua Panitia Maba Unsa tahun 2019 menjelaskan Tes Tertulis ini dilakukan untuk mengukur tingkat pengetahuan maba terhadap minat yang dimiliki dan kemampuan berbahasa asingnya.

Pendaftar Maba tahun ini berjumlah 320 pada gelombang pertama, insya Allah dibulan september kami buka gelombang kedua agar mahasiswa yang belum mengikuti seleksi bisa ikut digelombang berikutnya, Ucap Dekan Fakultas Hukum ini.

Setelah itu kami Akan menyaring Calon Maba yang telah mengikuti seleksdi kemudian ada penyambutan penerimaan Maba nanti, lalu diarahkan ke program studi masing-masing untuk mengikuti perkuliahan, Tuturnya.

“Harapan saya, tingkat kemampuan calon Maba dan Mahasiswa Unsa dapat meningkat dari tahun ke tahun,” Tutupnya.

Turut Hadir Dekan Fakultas Ilmu sosial dan Ilmu Politik Unsa Dr. Dety Yunita Sulandjari, M. Si, Sekretaris Panitia Pelaksana Maba Asbullah Thamrin, SH., MH dan Bendahara sekaligus Dekan Fak Tehnik St. Aminah, S.Kom., MT beserta Civitas Akademika Unsa.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of