Dekan Fakultas Teknik UNSA Makassar Mengikuti Kongres Forum Dekan Teknik Indonesia

Makassar – Dekan Fakultas Teknik (FT) Universitas Sawerigading (UNSA) Makassar St. Amina H. Umar, S.T., M.Kom mengikuti Kongres Forum Dekan Teknik Indonesia di Universitas Khairun Ternate.

Kongres diadakan oleh Forum Dekan Teknik Indonesia (FDTI) yang berlangsung selama 2 (dua) hari yakni 5-6 November 2021.

Tujuan mengikuti kongres sebagai wujud silaturahmi antara Dekan Teknik seluruh Indonesia dalam Peran Pendidikan Tinggi Negeri dalam mengawal Pembangunan Ibu Kota Negara.

Selama mengikuti kongres, FDTI dari berbagai Universitas memiliki agenda Sosialisasi Lembaga Akreditasi Teknik (LAM TEK) dan Pemilihan Ketua Umum Forum Dekan Teknik Indonesia,

Selain itu juga melakukan anjangsana di Pulau Tidore bersama dengan Walikota Kepulauan Tidore, Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi 2021 dan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia.

Amina H. Umar mengatakan semoga kegiatan ini dapat memberikan dampak baik terhadap FT-UNSA Makassar terutama dalam pengembangan kurikulum Kampus Merdeka, Merdeka Belajar, ujarnya,

“Dimana banyak disediakan fasilitas-fasilitas melalui Ptrogram Kedaireka dan Proses Re-Akreditasi yang akan datang,” tandasnya.

Turut hadir, Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Gajah Mada (UGM), Universitas Indonesia (UI), Universitas Tirtayasa, Universitas Hasanudin (UNHAS) Makassar dan masih banyak lagi. (Ros)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of