ISI Akan Gelar Seminar Nasional dan Kongres di Makassar dan Toraja Utara 25-28 Oktober 2018

MAKASSAR – Ikatan Sosiologi Indonesia (ISI) akan menggelar seminar nasional dan kongres di Kota Metropolitan dan Tana Toraja pada 25-28 Oktober 2018.

Demikian terungkap pada rapat panitia, Senin (25/9/2018) di ruang rapat S1 Sosiologi FISIP Unhas Tamalanrea.

Rapat dipimpin oleh Ketua Panitia, Drs. Muh Iqbal  Latief, M.Si  didampingi Sekretaris Panitia, Dr  Zakaria Anwar, M.Si.

Dijelaskan, acara skala nasional ini diperkirakan akan dihadiri sekitar 300 peserta berasal dari cabang utusan ISI seluruh Indonesia.

Tema seminar nasional, 20 Tahun Perjalanan Reformasi Indonesia (1998-2018). Sub tema yang ditawarkan kepada peserta ada 12 yakni;

Demokrasi, Partai Politik dan Masyarakat Sipil; Keluarga, Perempuan, Anak dan Penyandang Disabilitas; Narkoba, LGBT, Korupsi dan Trafficking; Agama Kebebasan Berekspresi, Radikalisme dan NKRI, kata mantan Ketua KPU Provinsi Sulsel ini.

Selain itu juga ada, Generasi Muda, Era Digitalisasi Nilai dan Norma Sosial; Hukum Konflik Sosial dan NKRI; Pemerataan Ekonomi, Perkotaan dan Kesejahteraan Sosial.

Kemiskinan, Pedesaan, Kebijakan Agraria dan Distribusi Kepemilikan dan Keterisolasian.

Persatuan dan Kesatuan, Daya Saing Bangsa dan Fenomena Global; Kemaritiman dan Masyarakat Indonesia Masa Depan, tandas mantan Wartawan Harian Pedoman Rakyat Makassar ini.

Kependudukan, bonus Demografi dan Angka Harapan Hidup Masyarakat Indonesia; Migitasi Bencana Alam dan Bencana Sosial.

Batas akhir pengiriman full paper diundur dari sebelumnya tgl 25 September 2018 menjadi tgl 6 Oktober 2018 pada pukul 24.00 WITA.

Kongres ISI mengusung tema, Peran Strategis Sosiolog Dalam Memoerkuat Ketahanan dan Daya Saing Masyarakat Menuju Indonesia 2045, katanya.

Seminar ini dilaksanakan 26-28 Oktober 2018 di Toraja Utara. Pada kongres ini akan hadir, Haryono Suyono serta Paulus Wiratomo.

Panitia yang hadir dalam rapat yakni; Pengarah; Dr. Mansyur Radjab, M.Si sehari-hari, Ketua Prodi S1 Sosiologi Fisip Unhas, tegasnya.

Stering Commite; Dr. Rahmad Muhammad, M.Si ( Wakil Dekan III Fisip Unhas).Dr. H. Suparman Abdullah, M.Si (Ketua Prodi S2 Sosiologi PPs-Unhas) serta panitia lainnya.

Demikian Koordinator Humas Panitia, Dr. Muhammad Yahya, M.Si memberitakan. (nirwan)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of