Kepala LLDIKTI IX Sulawesi, Prof Jasruddin (tengah), bersama Ketua Tim Penanggulangan Bencana Sulteng LLDIKTI IX, Drs. Andi Lukman, M.Si (kiri) dan Koordinator Data dan Informasi, Munawir Daszali Razak, S.Ip, MA (kiri)

Kepala LLDIKTI IX Mengapresiasi PT Tanggap Bencana Palu

MAKASSAR –  Pasca gempa dan tsunami di Donggala dan Palu Jumat (28/9/2018) beberapa Perguruan Tinggi (PT) langsung tanggap bencana dengan mengirimkan relawan dan bantuan kepada para korban.

Kepala LLDIKTI  Wilayah IX Sulawesi, Prof Dr. Jasruddin, M.Si, kepada media di kantornya, Senin (1/10/2018).

Mengapresiasi dengan mengucapkan  terima kasih kepada kampus PT  yang tanggap bencana spontan langsung  mengirim tenaga dan bantuan ke daerah bencana.

Kampus yang sudah ada di lokasi termasuk, Universitas Ichsan Gorontalo, Fakultas Tehnik Industri UMI Makassar, STIKES Muhammadiyah Sidrap, UPRI Makassar, Unismuh Makassar dan kampus lainnya.

Prof Jasruddin berharap agar posko masing-masing kampus tetap terintegrasi dan terkoordinasi  dengan baik agar pelayanan dan membagian bantuan merata kepada korban bencana.     

Memperkuat koordinasi itu maka LLDIKTI IX telah membentuk tim penanggulangan bencana gempa dan tsunami palu, Senin (1/10/2018).

Tim itu  bertugas melakukan penilainan secara menyeluruh dan berkelanjutan terhadap pelaksanaan penanganan bencana di Sulsel, tegas Prof Jasruddin.

Selain itu mencari cara-cara yang lebih memungkinkan untuk meningkatkan kemampuan institusi penanggulangan bencana di Sulteng.

Merumuskan dan melaksanakan kerjasama dengan pihak luar dalam pengelolaan manajemen bencana di Sulteng, kata mantan Direktur PPs-UNM ini.

Tim Penanggulangan Bencana LLDIKTI IX di Sulteng penanggung jawab, Kepala LLDIKTI IX Sulawesi, Prof. Dr. Jasruddin, M.Si. Pimpinan PTS se-Sulteng.

Pengarah, Sekretaris LLDIKTI IX, Dr. Hawignyo, MM, Ketua APTISI Wilayah IX-A Sulsel dan Ketua APTISI Sulteng, Sulut, Sultra serta Wakil Rektor III Universitas Tadulako Palu.  

Tim ini dipimpin, Drs. Andi Lukman, M.Si (Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan LLDIKTI IX Sulawesi dan Gorontalo.

Sekretaris, A. Walitakhri, Bendahara: Decy Wahyuni. Koordinator  Data dan Informasi, Munawir Daszali Razak, S.Ip, MA (Kepala Bagian Kelembagaan dan Sistem Informasi LLDIKTI IX).

Koodinator Pengumpul Bantuan, Muhammad Amir, SH, MH (Kepala Bagian Umum LLDIKTI IX). Koordinator Penyaluran, Ichsan Kasnul Faraby, S.Sos, M.Si (Kepala Bagian Sumber Daya Perguruan Tinggi  LLDIKTI  IX).

Selaku kordinator lapangan di tunjuk, Dr. Timuddin Dg Mangera Bauwo, M.Si, Burhanuddin, SE,MM, Dr. Muh Yasin, MP dan Dr. Kasman Jaya, M.Si. (yahya)

 

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of