Rektor Unsa Hadiri Pertemuan Bersama Ketua Aptisi Pusat Tahun 2020

Rektor Unsa Prof. Dr. Andi Melantik Rompegading, SH., MH Selaku Pimpinan Perguruan Tinggi Kampus Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar sekaligus sebagai Pengurus Aptisi menghadiri pertemuan dengan Ketua Aptisi Pusat Dr. H Budi Djatmiko di Kampus Unismuh Menara Iqra Lantai 17 Makassar, Selasa (18/2/2020).

Pertemuan Ini dilakukan guna menyamakan persepsi tentang kampus merdeka, Dr. Hj. Budi Djatmiko Tampil sebagai narasumber pada diskusi tersebut.

Menurut Budi Djatmoko Kebijakan kampus merdeka dari Kemendikbud harus memberi kemandirian dan kemerdekaan kepada pengelola kampus untuk melaksanakannya.

Karena di Era digital secara langsung akan membawa pengaruh pada dunia kampus. Sehingga perlahan kampus digital mulai dijalani.

Ini merupakan suatu tantangan yang harus dihadapi oleh para pimpinan kampus agar mampu bertahan dan survive, jika tidak kampus bersangkutan akan hanya menjadi nama, katanya.

Saat ditemui Media, Prof Melantik sapaan akrabnya berharap Info yg disampaikan sangat baik dan bisa di pahami, kami berharap semoga segera diterbitkan juklak dan juknis sebagai petunjuk dan arahan agar bisa dilaksanakan sesuai petunjuk dengan mendapatkan hasil yg maksimal, tuturnya.

Turut hadir Ketua Aptisi Wilayah IX-A Sulawesi Prof. Dr. H. Ma’ruf Hafidz, SH., MH., Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi Prof Dr Jasruddin, M.Si dan Rektor Unismuh Makassar Prof. Dr. H. Abdul Rahman Rahim SE MM. Serta pengurus dan Pimpinan Perguruan Tinggi lainnya di Wilayah Sulawesi.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of