Prodi Sosiologi UNSA Makassar Gelar Seminar Proposal Skripsi Gelombang Ke-2

Makassar – Program Studi (Prodi) Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sawerigading (UNSA) Makassar menggelar Seminar Proposal Skripsi Gelombang Ke-2 (dua), Sabtu (20/3/2021).

Ujian tersebut di ikuti sebanyak 12 (dua belas) orang mahasiswa yang diuji langsung oleh Dekan FISIP Dr. Adi Sumandiyar, S.Sos., M.Si., dan Ketua Prodi Sosiologi Irwan, S.Pd., M.Pd di Laboratorium FISIP.

Seminar proposal ini merupakan proses melatih dan memandirikan mahasiswa untuk menjadi peneliti di bidang ilmu sosial dalam mengumpulkan data primer dan sekunder sesuai dengan kebutuhan penelitiannya,

Dimana yang selanjutnya disusun menjadi tulisan skripsi dibawah bimbingan dosen yang telah ditunjuk sebagai pembimbing.

Adi Sumandiyar mengatakan, seminar proposal ini menjadi salah satu mata kuliah wajib bagi mahasiswa yang berada pada semester akhir, ujarnya,

“Dan juga menguji kemampuan mahasiswa dalam mempertahankan tulisan proposal yang akan dijadikan sebagai bekal ke tahapan penelitian”, tandasnya.

Irwan menambahkan bahwa, dalam proses perampungan penulisan penelitian menjadi sebuah tulisan skripsi, mahasiswa wajib melakukan konsultasi bersama dosen pembimbing yang dilakukan menggunakan isian kolom kartu kontrol, tuturnya.

Adapun mahasiswa yang mengikut ujian seminar proposal skripsi gelombang kedua yakni, Florensina Fransina Plarin, Muh. Tahlil Al Ikhsan,

Selain itu, Aisyah, Firdaus Anugrah, Marlina, M.Asmar Achmad, Nawir, Bakri, M. Arpin, M. Fajriansyah, Suciati Abdullah dan Muh. Mudrikah Hamzah. (Ros)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of