Prodi Sosiologi UNSA Makassar Gelar Workshop Pengembangan Kurikulum

Makassar – Program Studi (Prodi) Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sawerigading (UNSA) Makassar menggelar Workshop Pengembangan Kurikulum, Sabtu (10/04/2021).

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Gedung Kampus UNSA yang dibuka langsung oleh Dekan FISIP Dr. Adi Sumandiyar, S.Sos., M.Si.

Dalam sambutannya Adi Sumandiyar mengatakan, kegiatan Workshop pengembangan kurikulum ini bertujuan untuk menyesuaikan dengan kurikulum Kampus Merdeka, Merdeka Belajar, ucapnya,

Luaran Kampus Merdeka Merdeka Belajar adalah mahasiswa dapat menguasai beragam keilmuan selain dari keilmuan Sosiologi, tandasnya.

Irwan, S.Pd., M.Pd selaku ketua Prodi Sosiologi menambahkan bahwa, saat ini yang menjadi ciri khas dari Prodi Sosiologi adalah Pembangunan Masyarakat Wilayah Pesisir, ujarnya,

Perlu diketahui juga saat ini Indonesia sumber angka kemiskinan didominasi dari masyarakat wilayah pesisir, untuk itu Prodi Sosiologi hadir melalui mata kuliah yang berbasis Pembangunan Wilayah Masyarakat Pesisir dengan memberikan kajian-kajian ilmiah,

Kajian tersebut berorientasi kepada kemajuan sumber daya manusia dan peningkatan ekonomi agar masyarakat wilayah pesisir mampu untuk keluar dari rana kemiskinan, tutupnya.

Turut hadir dalam workshop, Dosen Prodi Sosiologi Drs. Umar Kamaruddin, M.Si, Dr. Arda, M.Si, Abdul Muin, S.Sos., M.Si, Hasruddin Nur, S.Pd., S.Pd dan Besse Wulandari Aziz, S.Sos., M.Si. (Ros)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of