Ketua Prodi S1 Sosiologi Unsa Makassar, Adi Sumandiyar (kanan) bersama dengan Kaprodi S1 Sosiologi Unhas, Mansyur Radjab, M.Si (tengah) saat menjajaki kerjasama didamping Dekan Fisip Unsa, Muhammad Yahya (kanan). (foto:ist)

Sosiologi UNSA Makassar Rintis Kerjasama Unhas

MAKASSAR.- Prodi sosiologi Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar, merintis kerjasama dengan sejumlah instusi negeri dan swasta, salah satunya adalah Universitas Hasanuddin Makassar.

Ketua Prodi Sosiologi Fisip Unsa Makassar, Dr. Adi Sumandiyar, S.Sos, M.Si, Minggu sore, (22/10/2017), di Makassar melakukan silaturrahmi dengan Ketua Prodi S1 Sosiologi Fisip Unhas, Dr. Mansyur Radjab, M.Si.

Pada pertemuan itu dibicarakan rencana prodi sosiologi Unsa menjalin kerjasama dengan sosiologi Unhas pada pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Respon Mansyur Radjab cukup positif dan bersedia dengan tangan terbuka menerima rencana jalinan kerjasama kedua prodi. Malah Mansyur sempat menyinggung soal dua kampus yang memiliki nilai historis masa lalu.

Di awal pembentukan kampus Unhas, kata Mansyur, justru Unsa yang sudah hadir sejak 1943 ini menjadi cikal bakal lahirnya Unhas.

Adi Sumandiyar menegaskan, respon yang sangat terbuka dan bersahabat dari Kaprodi S1 Sosiologi Unhas, sehingga satu dua hari ini akan dilakukan pertemuan secara intensif di kampus Unhas.

S1 Sosiologi Unhas mendapat akreditasi A dari BAN-PT, sehingga sosiologi Unsa akan lebih banyak menimba pengalaman dalam mengelola prodi, tegas doktor sosiologi PPs-UNM ini.

Selama  pertemuan kedua ketua prodi tersebut, Adi Sumandiyar juga didampingi Dekan Fisip Unsa Makassar, Dr.Muhammad Yahya. (nasrullah).

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of