Dekan Fisip Unsa Memotivasi Maba Ilmu Politik Unhas

Laporan : Nirwan
Mahasiswa Sosiologi Fisip Unsa Makassar
 
MAKASSAR.- Universitas Hasanuddin Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Menggelar acara penyambutan maba 2017 dengan melaksanakan kegiatan, Prospek Kerja Alumni Ilmu Politik,Rabu (16/8/2017).

Sekitar 396 mahasiswa dan mahasiswi Fisip Unhas yang mengikuti acara Prospek Kerja Alumni yang tersebar di berbagai macam jurusan , salah satunya ialah jurusan  program studi ilmu politik yang berjumlah 44 orang.

Tujuan diselengarakannya acara tersebut agar kiranya para mahasiswa termotivasi dengan jejak para alumni yang kini telah berhasil dan sukses di dunia kerja .

Ada beberapa narasumber yang mengisi acara Prospek Kerja Alumni kali ini datang dari berbagai kalangan profesi baik militer maupun akademisi yang juga merupakan alumni Fisip Unhas.

Salah seorang alumni ilmu politik Unhas,  Dr. Muh. Yahya Mustafa. M.Si, sehari-hari   Dekan Fisip Universitas Sawerigading (Unsa) Makassat  tampil  membawakan materi Prospek Kerja Seorang Alumni Fisip Unhas.

Doktor sosiologi Lulusan PPs-UNM ini juga menjelaskan kepada mahasiswa bahwa kampus tempat dirinya mengabdi merupakan kampus cikal bakal lahirnya Unhas.

dirinya sangat beruntung memilih jurusan ilmu politik karna dilihat dari prospek kerja yang sangat luas serta beragam pekerjaan yang bisa kita tekuni.

sebenarnya untuk mendukung semua itu tentunya harus memiliki keterampilan dan potensi diri yang harus selalu dikembangkan, kata mantan wartawan politik Harian Pedoman Rakyat Makassar ini. (*)

 

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of