UKM LANHA Gelar Pelatihan Bimbingan Teknis ke-5

Laporan : Muh Ma’ruf
Aktivis Pers Kampus Universitas Sawerigading Makassar
 
MAKASSAR.- Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Anti Narkotika dan Hiv-Aids (UKM-LANHA) Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar menggelar kegiatan pelatihan bimbingan teknis (Bimtek) yang ke-5, Kamis (8/3/2018).
 
Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Kampus Unsa Makassar dan dibuka oleh Wakil Rektor III, Dr. Amran Sjahruddin, SH., M.Hum., MM.
 
Kepada media, Kamis (8/3/2018) Muhammad Muplik Anwar selaku Ketua LANHA mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan peran mahasiswa dalam menyusun strategi penanganan dan penyalahgunaan narkoba. 
 
Selain itu bertujuan untuk meningkatkan partisipasi mahasiswa dalam aksi pencegahan narkotika dan Hiv-Aids, tandasnya.
 
Tampil sebagai narasumber dalam acara Bimtek yakni; Ishak Iskandar, SKM., M.Kes dari BNN Provinsi Sulawesi selatan, Martini, Penggiat LSM Hiv-Aids Mitra Husada, dan Asbullah Thamrin, SH.,MH, Pembina LANHA.
 
Muplik sapaan akrabnya berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat menciptakan kader-kader yang paham tentang Narkotika dan Hiv-Aids. 
 
Selain itu berharap agar kader-kader LANHA dapat mentransfer ilmu pengetahuan akan bahaya penyalahgunaan Narkoba dan virus Hiv-Aids dikalangan masyarakat terkhusus di ruang lingkup Universitas Sawerigading Makassar.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of