Dosen FISIP UNSA Makassar, Ahmad Syaekhu Melakukan FGD

Makassar – Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sawerigading (UNSA) Makassar Ahmad Syaekhu, S.Pd., M.Si melakukan Focus Group Discussion (FGD), Kamis (25/11/2021).

Kegiatan bertujuan untuk menyamakan setiap Persepsi, Isu maupun Topik. Hal ini dilaksanakan dalam rangka Penelitian Disertasi S3 Pendidikan Kependudukan dan Lingkungan Hidup.

Dosen FISIP dalam penelitiannya ini mengangkat judul “Model Pengendalian Angka Kelahiran Berbasis Partisipatif Pada Masyarakat Marginal di Kota Makassar.”

Ahmad Syaekhu menjelaskan, melalui FGD tentunya hasil yang di peroleh akan lebih spesifik karena proses pengumpulan data dan informasi dilakukan secara sistimatis, ujarnya,

“Judul yang saya angkat ini semoga bisa di jadikan sebagai model yang tentunya mempunyai kevalidan dan keefektifan yang baik sehingga dapat di terpakan di masyarakat marginal terkait dengan pengendalian angka kelahiran di kota Makassar,” tandasnya.

Yang menjadi narasumber pada kesempatan itu yakni, Prof. Dr. Ramli Umar, M.Si, Dr. Ir. Nurlita Pertiwi, M.T, Dr. Sitti Nurfaizah, M.Si, Perwakilan Dinas Pengendalian Kependudukan dan KB Kota Makassar,

Selain itu, Penyuluh KB Kelurahan Tallo, Penyuluh KB Kelurahan Barombong, Penyuluh KB Kelurahan Pampang. (Ros)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of