Banjir Bandang Luwu Utara, Unsa Salurkan Bansos Kepada Korban Bencana Alam Kecamatan Masamba

Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar Kembali melakukan aksi kemanusiaan dengan memberi paket bantuan sosial (bansos) kepada Korban Banjir Bandang Luwu Utara di Kecamatan Masamba, Jum’at (17/7/2020).

Civitas Akademika Unsa dibawah kepemimpinan Rektor Unsa Prof. Dr. Andi Melantik Rompegading, SH., MH, terjun langsung kelapangan membawa bansos berupa pakaian layak pakai, sembako, air mineral, makanan ringan dan kebutuhan lainnya.

Ini merupakan adanya rasa kepeduliaan terhadap saudara-saudara yang sedang membutuhkan bantuan karena tertimpa bencana alam banjir bandang dan tanah longsor yang menghantam daerah mereka.

Saat berada dilokasi, civitas akademika Unsa diarahkan ke posko penampungan bencana yang terdapat di dua tempat yakni di Desa Labba Kecamatan Masamba diterima oleh Kepala Desa Labba bapak Suharto dan di Dusun Salu Sule Kecamatan Masamba Utara Kabupaten Luwu Utara diterima oleh pak Sudarmin kepala dusun Salu sule..

Ketua Tim Asbullah Thamrin, SH, MH kepada media berharap dengan adanya kegiatan bansos ini, kiranya bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat, mengurangi beban penderitaan yang sedang saudara-saudara kita rasakan dan sangat membutuhkan uluran tangan dari seluruh eleman masyarakat serta menandakan bahwa Unsa juga sangat tanggap dengan penderitaan masyarakat yang terlanda bencana, Ujar Dosen FH Unsa ini.

Turut ikut serta dosen yang bertugas Nurmiati Muhiddin, SH.MH., Fentry Hermaningsih Ruing, S.S., .M.Hum. dan Mahasiswa yakni Agus Mulia, Salim, Zuhal Nugroho dan Habibie. (Fauziah)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of