LKBH Unsa Kembali Gelar Paralegal III

 
Laporan : Rosmawati
Mahasiswa Fakultas Hukum Unsa Makassar 
 
MAKASSAR.– Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKBH) Universitas Sawerigading Makassar kembali  menggelar pelatihan Paralegal III di Gedung DPD KNPI Kota Makassar, Sabtu (16/12/2017). 
 
Paralegal tahap ke III ini akan berlangsung selama dua hari pada tanggal 16-17 Desember 2017. 
 
Kegiatan tersebut dibuka Dekan Fakultas Hukum Universitas Sawerigading Makassar, Dr. Hj. Asmah, SH., MH.
 
Dalam sambutannya mengatakan “Semoga kegiatan pelatihan paralegal ini dapat membantu masyarakat dan mahasiswa dalam mengakses keadilan dan dapat mengikuti pelatihan sampai akhir” ujarnya. 
 
Ditemui di lokasi, Isak Pa’sabuan selaku ketua panitia kegiatan mengatakan bahwa pelatihan paralegal bertujuan membekali mahasiswa dan masyarakat mengenai perlindungan saksi dan korban serta membantu masyarakat untuk mengakses keadilan. 
 
Adapun pemateri dalam kegiatan tersebut yakni; Maemanah, SH., MH, dengan materi Hak Asasi Manusia dan Strategi dan Taktik Penanganan Kasus Pidana”, Ahmad Efendi Kasim, SH, materi Keparalegalan dan Bantuan Hukum Struktural. 
 
Selain itu Ahmad Rianto, SH, materi Strategi dan Taktik Penanganan Kasus Non Litigasi, Hairul Kasim, SH, materi Strategi dan Taktik Penanganan Kasus Perdata SH, serta Nasruddin, SH., MH dengan materi Bantuan Hukum dan Peran Pemerintah. (*)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of