Tim Borang Administrasi Negara Fisip Unsa Makassar Rampungkan Berkas Pendukung

MAKASSAR – Menyambut kedatangan asesor BAN-PT yang  bakal melakukan visitasi ke prodi S1 Administrasi Negara.

Maka tim pekerja borang melakukan perampungan berkas pendukung dalam proses visitasi nanti pada, Sabtu (17/11/2018) di Laboratorium Fisip Unsa Makassar.  

Demikian ditegaskan Dekan Fisip Unsa Makassar, Dr. Muhammad Yahya, M.Si kepada media di Makassar, Ahad (18/11/2018).

Dijelaskan, saat ini status borang S1 Administrasi Negara di BAN-PT, penugasan asesor. Status demikian,  sehingga tim kerja borang kembali bersemangat merampungkan berkas pendukung, tandas doktor sosiologi PPs-UNM ini.

Penulisan borang  Administrasi Negara melakukan beberapa inovasi dengan menyesuaikan tuntutan Revolusi Industri 4.0.

Inovasi itu berupa kegiatan dan aktifitas dosen dan mahasiswa dipublikasi pada media online dan portal kampus unsamakassar.ac.id

Link berita dan foto yang sudah terpublikasi itu kemudian dicantolkan pada item-item pada standar borang ketika dalam proses penyusunan, tegas mantan wartawan politik Harian Pedoman Rakyat ini.

Inovasi

Selain itu inovasi lainnya adalah mencantumkan alamat portal beberapa perpustakaan online dengan deposit e-book lebih dari 2 juta judul.

Pola penulisan demikian menjadi efesien dan efektif karena tidak lagi mempersiakan berkas pendukung klipping berita dan informasi dari media massa.

Karena bisa langsung di unduh di portal dan website bersangkutan, kata Wakil Sekretaris Ikatan Sosiologi Indonesia (ISI) Sulsel ini.

Sebelumnya saat penulisan borang S1 Sosiologi, pola dan inovasi penulisan mencantumkan link berita dan foto kegiatan dosen dan mahasiswa pada borang, mendapat respon dari BAN-PT.

Di antara sekian banyak prodi lainnya telah  mengirim duluan, sedangkan S1 Sosiologi belakangan mengirim, malah S1 Sosiologi lebih cepat direspon.

Hasilnya juga cukup menggembirakan karena S1 Sosiologi kembali meraih nilai B dari BAN-PT, ungkap Pembantu Humas LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi ini.

Tim borang yang turun kali ini, Ketua Prodi S1 Administrasi Fisip Unsa, Sulfiana, S.Sos, M.Si, Ketua Prodi S1 Sosiologi, Dr. Adi Sumandiyar, S.Sos, mantan Dekan Fisip Unsa, Dr. Dety Sulanjari, S.Sos, M.Si.

Selain itu juga hadir, Kepala Pusat Kajian Administrasi dan Kebijakan Publik Fisip Unsa, Ahmad Syaekhu, S.Pd, M.Si, Kepala Laboratorium Sosiologi Fisip Unsa, Dr. Arda Senaman, M.Si.

Ada juga dosen, Irwan, S.Pd, M.Pd dan Dra. Sitti Arifah, M.Si, Selain itu juga hadir alumni Fisip Unsa yang sejak dari penulisan borang S1 Sosiologi aktif membantu melancarkan proses penulisan borang, Muh Ma’ruf, S.Sos dan Nirwan, S.Sos. (nirwan)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of