FH-Unsa Bersama DPP-KMN Ciptakan Ladang Buku dan Diskusi HAM 2019

MAKASSAR – Fakultas Hukum Universitas Sawerigading (FH-Unsa) Makassar bersama Dewan Pengurus Pusat Kesatuan Mahasiswa Nusantara (DPP-KMN) bekerjasama menggelar Lapak Baca dan Diskusi di Kampus Unsa Jl. Sembilan No. 27, Rabu (11/09/2019).

Abdul Aziz, selaku Ketua Umum DPP-KMN Kepada Media mengatakan, KMN adalah organisasi yang berasaskan pancasila. Mewujudkan peradaban pancasila dengan berdasar pada nasionalisme, pluralisme, dan religius.

“Jadi kami kemarin sempat berkunjung ke FH-Unsa lalu mendiskusikan mengenai kegiatan yang akan kami lakukan dan alhamdulillah Dekan FH-Unsa Dr. Hj. Asmah, S.H., M.H. dan Rektor UNSA Prof Dr. A. Melantik Rompegading, S.H., M.H., merespon dengan positif sehingga beliau sepakat untuk bekerjasama mengadakan lapak baca yang dirangkaikan dengan diskusi”, Lanjutnya.

Kerap disapa Aziz, juga mengemukakan tema diskusi tersebut yakni “HAM Dalam Konsepsi Negara Hukum Pancasila”, seperti mengkaji secara komprehensif makna Hak Asasi Manusia dalam konsep sebuah negara hukum, terkhusus dalam konsep negara hukum Pancasila.

Tujuannya tentu meningkatkan minat baca Mahasiswa sekaligus menanamkan kesadaran bahwa membaca itu sangat penting sebagai seorang akademisi yg mesti ilmiah ketika berbicara atau pun memaparkan konsep, Tandas Mahasiswa UINAM ini.

Pesan Ketua DPP-KMN ini kepada Mahasiswa Unsa yakni :

Kita semua tahu bahwa Mahasiswa merupakan poros kemajuan bangsa,sosial Kontrol,agen perubahan maka peran utama mahasiswa adalah mengawasi bagaimana bangsa dan negara ini berjalan dan harapan kami terhadap Mahasiswa UNSA.

Membacalah karena ayat pertama yang diturunkan oleh Tuhan yaitu perintah membaca dan jadikanlah Pancasila sebagai nilai dasar perjuangan, karena tantangan besar Ideologi Pancasila dalam konteks hari ini telah digerogoti berbagai paham dan Ideologi transnasional .

Maka sebagai Mahasiswa yg hidup dizaman milenial jangan pernah lupa, bahwa dinegara mana engkau berpijak dan ideologi apa yang engkau pegang sebagai falsafah kehidupanmu. (Fauziah)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of