Ikut FGD, Rektor Unsa Sebagai Tim Tutor UPSDM LLDikti Wilahah IX Sulawesi

MAKASSAR – Rektor Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar menghadiri Focus Group Discussion (FGD) sebagai salah satu Tim Tutor Unit Pengembangan Sumber Daya Manusia (UPSDM) di RM. Apong Seafood Jl Boulevard Makassar, Kamis (20/2/2020).

Prof. Dr. Andi Melantik Rompegading, SH., MH. Selaku Rektor Unsa, Kepada Media menjelaskan, dalam Focus Group Discussion tersebut membahas tentang Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar.

“Kita ingin menyamakan persepsi, karena sangat banyak yang memahami makna merdeka tersebut sesuai dengan persepsi masing-masing, memungkinkan makna tersebut bias dan menjadikan tujuan sulit tercapai sehingga perlu adanya penyesuaian”, Ujarnya.

“Kendala- kendala dalam pelaksanaan juga sangat banyak dimana salah satunya adalah dari segi finansial, kami sebagau Tim Penatar atau Tutor UPSDM ingin menyatukan pemahaman sebelum melangkah lebih jauh, karena kamj perlu mengetahui perkembangan aturan dan kebijakan yang dikeluarkan oleh Mentri Pendidikan dan Kebudayaan tentang pendidikan tinggi”, sambung Prof Melantik sapaan akrabnya.

“Untuk menghindari kesalahpahaman kami berharap Juklak dan Juknis segera turun untuk meminimalisir perbedaan diantara pemangku kepentingan yang berkaitan dengan bidang pendidikan tinggi kampus merdeka dan merdeka belajar ini”, Tutupnya.

Turut hadir Para Pengurus dan Tim Penatar atau Tutor UPSDM yakni Ketua UPSDM Prof. Dr. Muin Fahmal, SH, MH., Anggota Pengurus Prof. Dr. Ansar, SE, MM., Dr. Kaharuddin, M.Si, Prof. Eliza., Prof. Ratna., Dr. Ridwan Malago., Dr. Any Handayani., Dr. Cheryani., Dr. Umi Farida., dan Dr. Roslina.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of