UKM Seni Sipulung Unsa Tampil di Wisuda Sarjana XXI 2019

MAKASSAR – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Sipulung Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar tampil sukses di acara Wisuda Sarjana XXI 2019 di Claro Hotel & Convetion Jl. AP. Pettarani, Selasa (27/8).

Kegiatan ini berlangsung dengan baik hingga Wisudawan dan Wisudawati serta para Orangtua/Wali sangat antusias melihat aksi Vokal Grup UKM Seni Sipulung Unsa tersebut.

Vokal Grup Tampil Membawakan 5 Lagu yakni Indonesia Raya, Hening Cipta, Mars Kopertis, Mars Sawerigading dan Lagu daerah dari berbagai etnis di Sulawesi Selatan.

Lagu daerah yang dinyanyikan terdiri dari Mappadendang (Bugis), Buttakkalasukkangku (Makassar), Tenggang-tenggang Lopi (Mandar) dan Marendeng Marampa (Toraja).

Sidang senat terbuka luar biasa dipimpin oleh rektor Unsa Makassar Prof. Dr. Andi Melantik Rompegading., S.H., M.H.

Wisuda kali ini berbeda dari yang biasanya, sebab dihadiri oleh 6 Universitas Swasta yang ada di Makassar yakni, Universitas Islam Makassar (UIM), Universitas Fajar (Unifa), Universitas Kristen Indonesia Paulus (UKIP), Universitas Pancasakti, Universitas Pejuang Republik Indonesia, dan Univeritas Cokrominoto.

Salah satu anggota UKM Seni Sipulung Unsa Nur Sri Rahayu menyampaikan, proses latihan vokal bisa dikatakan tidak berlangsung lama, “tetapi kami berusaha menampilkan yang terbaik di acara wisuda,” ucapnya.

Dalam persiapannya, UKM Seni Sipulung Unsa dibimbing oleh Sofyan Subuhana Kilat, S.H. ,”Selama latihan kami dibimbing oleh Pak Sofyan (nama sapaan -red) yang merupakan seorang Partitur sekaligus salah satu wisudawan Unsa, mengajarkan kami teknik vokal, mengarahkan jika salah nada dan membagi suara”, tandas Mahasiswi Sosiologi Unsa ini. (Fauziah)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of