UNSA Makassar Gelar Temu Ilmiah dengan Imam Besar Islamic Center of New York

Makassar – Universitas Sawerigading (UNSA) Makassar menggelar Temu Ilmiah dengan Imam Besar Islamic Center of New York di Aula Kampus, Kamis (25/2/2021).

Temu ilmiah mengangkat tema “Menjaga Toleransi Antar Umat Beragama, Perbandingan Amerika dan Indonesia” yang dibawakan langsung oleh Muhammad Shamsi Ali, P.Hd.

Kegiatan tersebut merupakan balasan dari kunjungan yang dilakukan oleh Rektor UNSA Makassar Prof. Dr. A. Melantik Rompegading, S.H., M.H di Islamic Center New York pada tahun 2018 lalu.

Pembahasan temu ilmiah yang menjadi inti materi ialah mengenai toleransi beragama di Amarika termasuk juga adanya Islam phobia.

Prof. Melantik berharap agar toleransi antar umat yang sudah terjalin sangat baik hingga saat ini tetap terjaga dan kegiatan Temu Ilmiah ini bisa terus di tingkatkan sebagai aplikasi dari program Mendikbud Kampus Merdeka, tandasnya.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh, Pimpinan Pondok Pesantren Nusantara Fondation Amerika Ustad Dr. Muttahhir Arief, M.Si dan Azizul Hakim Mansyur, S.Kom,

Wakil Rektor I Dra. Hj. Mardiani, M.Hum, Wakil Rektor II Dr. H. Hasyim, S.H., M.H, Wakil Rektor III Dr. Amran Syahruddin, S.H., M.Hum., M.M, Dekan Fakultas Hukum Dr. Hj. Asmah, S.H., M.H,

Selain itu, Dekan FISIP Dr. Adi Sumandiyar, S.Sos., M.Si, Dekan FKIP Nana Harlina Haruna, S.Pd., M.Pd, Dekan Teknik Aminah H Umar, S.T., M.T beserta Dosen, Staf dan Mahasiswa UNSA Makassar. (Ros)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of