Unsa Makassar Jalin Kerjasama Museum Kota Makassar

MAKASSAR – Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar menjalin kerjasama dengan Museum Kota Makassar, Jumat (12/10/2018).

Penandatangan nota kesepahaman ini dilakukan oleh Rektor Unsa Makassar, Prof. Dr. Hj. A. Melantik Rompegading, SH., MH dengan Kepala Museum Kota Makassar, Nurul Chamisany di Auditorium Sidang Museum Kota Makassar.

Usai penandatangan kerjasama, Rektor Unsa dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada kepala museum atas kesempatan melakukan kerjasama yang bukan hanya sekedar formalitas.

Tetapi akan merencanakan kegiatan-kegiatan mahasiswa untuk memajukan museum baik yang ada di Kota Makassar maupun yang ada di daerah lain.

“Mudah-mudahan kedepan kepedulian bukan hanya dari kepala dinas dan kepala museum, tapi kepedulian masyarakat dan anak sekolah yang sekaligus sebagai generasi penerus bangsa”, tandasnya.

Dikatakan juga semoga tetap terus mencintai serta peduli dan jika masih ada bahan-bahan yang bernilai sejarah bisa disumbangkan ke museum tersebut, harapnya.

Selain itu dipaparkan bahwa selain MoU, juga akan melakukan kunjungan yang intens ke museum dan melakukan perkulihan di museum tersebut.

Turut hadir dalam MoU, Wakil Rektor I Unsa, Dra. Hj. Mardiani, M.Hum, Dekan FKIP, Nurjayanti Kaharuddin, S.Pd.,M.Pd, Kaprodi Bahasa Indonesia, Isnani Arianti, S.Pd., M.Pd, Kepala Laboratorium Bahasa, Sulfiani Masri, S.Pd., M.Pd dan Nurmiati, SH.,MH dosen Hukum Unsa.

Selain itu hadir juga Sekretaris Dinas Kebudayaan Kota Makassar, Ir. H. Agus Jaya, M.Si, Ketua MGMP Seni Budaya, H. Amaruddin, S,Pd.,M.Pd.

Penanggung Jawab MGMP Seni Budaya, Hj. Nirmala Dewi, S.Pd.,M.Pd, Putra Kebudayaan Sulsel serta beberapa mahasiswa dan pelajar lainnya. (ma’ruf)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of