Mahasiswa FKIP UNSA Makassar Berhasil Membawa SMK Mega Rezky Memenangkan Juara 1 Lomba Teater

Makassar – Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sawerigading (UNSA) Makassar berhasil membawa anak didik nya memenangkan Kontes Lomba Teater Kota Makassar, Selasa (21/12/2021).

Siswa/i dari SMK Kesehatan Terpadu Mega Rezky berhasil meraih Juara Pertama dalam ajang tersebut yang berlangsung di Phinisi Point Mal.

Sebelum mengikuti lomba, siswa/i didik dan dilatih terlebih dahulu oleh Mahasiswa FKIP UNSA Makassar selama kurang lebih 2-3 hari.

Di ketahui bahwa mahasiswa yang ikut melatih para siswa merupakan anggota dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Budaya Sipulung (SBS) yang berada dalam naungan UNSA Makassar.

Tujuan mahasiswa melakukan pelatihan Teater, Pramuka, Paskibraka dan lain-lain guna mengasah kemampuan dalam memberikan motivasi kepada siswa/i,

Hal ini juga merupakan pembuktian bahwa mahasiswa UNSA Makassar khususnya FKIP tidak hanya berbakat pada segi pengajaran Formal tetapi juga berbakat dalam Seni.

Ketua Program Studi (Prodi) Pendidikan Matematika, Ari Wibowo, S.Pd., M.Pd berharap semoga pihak Instansi Pendidikan dan Pemerintahan dapat lebih mendukung setiap kegiatan mahasiswa yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan siswa/i, ujarnya. (Ros)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of