Fakultas Hukum UNSA Makassar Kembali Menggelar Paralegal Angkatan Ke-VI

Makassar – Fakultas Hukum (FH) Universitas Sawerigading (UNSA) Makassar kembali menggelar Paralegal Angkatan Ke-VI di Aula Kampus, Sabtu-Minggu (28-29/5/2022).

Paralegal dibuka langsung oleh Dekan FH Dr. Hj. Asma, S.H., M.H di dampingi oleh Ketua Panitia Ahmad, S.H., M.H.

Adapun agenda materi yang disampaikan mengenai, Keparalegalan dan Bantuaan Hukum, Hak Asasi Manusia (HAM) serta Bantuaan Hukum dan Peran Pemerintah.

FH UNSA Makassar pada Paralegal Ke-VI ini menghadirkan pemateri dari berbagai kalangan diantaranya, Alademisi, Advokat dan Praktisi Hukum.

Asbullah Thamrin, S.H., M.H selaku salah satu pemateri pada kegiatan tersebut mengatakan, semoga Paralegal ini dapat berlangsung secara kontinyu, ujarnya,

“Saya berharap peserta yang telah mengikuti pelatihan ini dapat menjadi Paralegal yang mapan dalam memberikan bantuaan hukum kepada orang yang tidak mampu atau sulit mendapatkan akses keadilan,” tandasnya.

Diketahui bahwa, biayai pendaftaran yang ikut dalam Paralegal Angkatan Ke-VI sebanyak 300 (tiga ratus ribu rupiah) untuk Mahasiswa/I dan 400 (empat ratus ribu rupiah) untuk Kalangan Umum,

Dari hal tersebut para peserta selain mendapatkan materi juga akan mendapatkan fasilitas lainnya berupa, Snack, Makan Siang, Kartu Paralegal dan Sertifikat.

Sebanyak 30 (tiga puluh) orang peserta yang mengikuti kegiatan tersebut terdiri dari Mahasiswa/I UNSA Makassar dan Kalangan Umum lainnya. (Ros)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of